PAN-Hipni Rampungkan Penyaluran Zakat Mal Ketum Zulhasan di 17 Kecamatan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Bakal calon bupati Lampung Selatan Hi Hipni bersama jajaran pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) setempat, terus melakukan road show dan bersilaturahmi dalam rangka membagikan zakat mal ketua umum (Ketum) Partai berlambang matahari terbit Zulkifli Hasan (Zulhasan).

Pembagian zakat mal bang Zulhasan itu kini sudah mencapai 17 kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan. Dan hari ini adalah kecamatan terakhir, yakni untuk masyarakat di Kecamatan Merbaumataram, Minggu 21 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Calon bupati dari PAN itu membagikan zakat mal berupa beras untuk masyarakat di 15 desa di Merbaumataram. Hipni tidak sendiri, Ia didampingi oleh LO-nya Taufiq David dan sejumlah kader terbaik PAN yaitu Ketua DPD PAN Lampung Selatan Ahmad Fitoni yang juga Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung, Baiquni Aka Sanjaya Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Selatan, Budi Setiawan Staf Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI beserta Tim PAN dan Tim Mari Bangkit.

Ketua DPD PAN Lampung Selatan Ahmad Fitoni dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersama tim PAN menyampaikan amanah dari Ketum PAN Bang Zulhasan. Ia menyatakan, kedatangannya ke daerah Merbaumataram dalam rangka membagikan zakat mal berupa beras.

Tak lupa, rombongan tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun serta memakai masker.

Dalam kesempatan itu, Fitoni pun turut memperkenalkan Hi Hipni sebagai calon bupati (cabup) yang diusung oleh PAN.
“Ibu-ibu dan bapak-bapak taukan siapa Zulkifli Hasan. Ini ada amanah dari beliau yakni zakat mal berupa beras. Beliau titip salam tidak bisa langsung hadir kesini karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan dan mengingat adanya Covid-19,” kata Ahmad Fitoni.

“Bu, pak kami juga bawa calon bupati, namanya Hipni. Pak Zulhasan titip amanah bahwa Hipni calon bupati pilihan beliau. Kalau Zulhasan yang pilih, Inshaa Allah amanah ya bu, pak,” ujarnya.

Sementara itu, Balonbup Lampung Selatan Hi Hipni, SE dalam sambutannya juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum PAN Hi Zulhasan.
“Ibu-ibu, bapak-bapak, pak Zulkifli Hasan menitipkan amanah kepada kami yaitu zakat mal berupa beras, seharusnya zakat mal yang dibagikan sebelum lebaran tapi karena mengingat adanya Covid-19 jadi waktunya terbatas. Alhamdulilah hari ini kami bisa menyalurkan bantuan Zakat Mal dari beliau,” kata pengusaha muda asal Palas itu.

“Ini adalah sumbang asih, sumbang rasa jangan dilihat dari nilainya tapi lihat dari ketulusan berbaginya. Kita doakan agar beliau Zulkifli Hasan agar selalu diberi kesehatan supaya dapat kembali berbagi kepada ibu-ibu dan bapak-bapak,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Staf Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI beserta Tim PAN Budi Setiawan, setiap titik lokasi menyambungkan telephone via WA Video Call secara langsung kepada Zulhas dan membawakan pantun.

“Ini pak Zulhas, mau menyapa langsung sama ibu-ibu dan bapak-bapak. Zulhas : “Assalamualaikum, sehat semua ya ibu-ibu dan bapak-bapak,” ucapnya sekaligus pekenalkan Hipni kepada warga.

Budi Setiawan membawakan pantun
“Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN, Tiap lebaran berbagi rezeki, Pilkada kita menangkan, Haji Hipni jadi Bupati,” kata Budi.

Adapun data pembagian zakat mal kali ini ke 15 Desa yang ada di Kecamatan Merbaumataram untuk 3,938 orang/paket dengan beras 19,690 Ton. Adapun untuk keseluruhan dari 17 Kecamatan di Lamsel 70.000 paket/orang dengan beras 350 ton.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kemungkinan jumlah beras bantuan akan bertambah lagi, sedikitnya 100 ton. (Rls/Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *