Penuhi Undangan RIAS, Hipni : Hidup Itu Berat Ketika Tidak Mau, Ringan Jika Mau

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Bakal calon bupati (Balonbup) Kabupaten Lampung Selatan Hi Hipni, SE hadiri undangan dari Rumah Inspirasi Anak Sekarang (RIAS) Lampung, di Dusun Jatisari, Desa Jatimulya, Kecamatan Jatiagung, Sabtu 4 Juli 2020.

Iqbal Ketua RIAS dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengusaha muda asal Kecamatan Palas itu, karena sudah jauh-jauh untuk menyempatkan diri hadir di tengah mereka.
“Terimakasih bang Hipni dan rombongan sudah mau menyempatkan diri hadir kesini dan rela becek-becekan untuk mau hadir disini, di tempat yang kurang layak. Cuma mudah-mudahan bukan tempatnya yang kita lihat tapi makna dari suatu pertemuan ini, mudah-mudahan berujung dengan kebaikan,” kata Iqbal.

Bacaan Lainnya

IST/Fotokita

Iqbal pun menyatakan, niatan pihaknya mengundang Hi Hipni ke RIAS adalah hasil obrolan bersama.
“Niatan kami mengundang bang Hipni kesini, ini hasil obrolan. Sedikit cerita ya bang? Sebenarnya saya tidak pernah berpolitik dan tidak pernah berpikir untuk berpolitik. Alhamdulilah sore hari ada rekan kita dari salah satu media massa, saya mendengar sedikit cerita, katanya ada pertemuan di rumah salah satu media tersebut. Kebetulan kita punya lokasi disini dan relasi-relasi saya keberadaannya di Lamsel semua, saya tanya kepada kawan-kawan, sudah ada pilihan bupati apa belum? ternyata belum ada. Nah disini saya mengundang bang Hipni dan mengundang kawan-kawan relasi supaya punya pandangan jangan menjadi sesuatu yang hanya ikut-ikutan dan jadi mengambang dan akhirnya dimanfaatkan orang-orang yang tidak baik,” ucapnya.

“Makanya saya undang bang Hipni kesini karena dari beberapa cerita walaupun belum kenal secara langsung sama bang Hipni, karena disini ada banyak kerabat-kerabat akrab bang Hipni, saya rasa kenapa kita harus pilih yang jauh, kenapa tidak ke kerabat kita sendiri yang lebih dekat dan beliau putra asli daerah Lampung Selatan,” tuturnya.

Iqbal juga memperkenalkan anggotanya satu persatu yang tergabung menjadi dua kelompok.
“Sengaja saya pilih lokasi disini, karena ini di tengah-tengah. Kalau RIAS Lampung ini berisi anak-anak muda yang berkreasi berkreatifitas itu banyak mahasiswa buat ide percetakan, kita buat percetakan ada yang niat buat sablon, kita buat sablon kantornya ada di Labuhan Ratu disitu Kantor RIAS, disana ada macem-macem, ada karangan bunga, Konstruksi dan UMKM lain-lainnya,” ujarnya.

IST/Fotokita

Menanggapi hal itu, Hi Hipni, SE mengucapkan terimakasih atas undangan dari keluarga besar RIAS.
“Saya ucapkan terimakasih sudah mengundang saya untuk hadir kesini. Dari cerita pak Iqbal tadi, kalau konstruksi sudah tidak asing, SMA itu sudah ikut harian konstruksi, kemudian saya kuliah. Saya kuliah minta kepada orang tua, kalau bisa kuliahnya jauh. Karena orang tua tidak mampu, karena anaknya enam ini harus sekolah semua dan kedua orang tua saya petani, sehingga saya dibekali uang Rp 1.500.000. Kalau mau kuliah selesai dengan uang ini, tidak selesai juga dengan uang ini’ kata orang tua saya, pada tahun 91,” ujar Hipni.

“Uang segitu pada tahun itu lumayan besar, jauh dari cukup kalau untuk kuliah. Dengan (niatan) Bismilah saya diterima di Unila. Ongkos kost dulu masih murah. Uang tersebut cukup untuk kuliah dan bayar kost dan setelah berjalannya waktu, ya bingung lagi untuk hidup melanjutkan kuliah. Pagi subuh saya ke pasar “manggul” sayuran dan upahan konstruksi, itung-itung saya pulang bawa uang bawa sayuran,” tuturnya.

Dalam hal tersebut, Hipni memberikan inspirasi kepada anak muda millenial yang tergabung dalam RIAS.
“Artinya saya dulu pernah merasakan berada di situasi itu. Kenapa selalu saya sampaikan kepada anak muda millenial, ternyata kehidupan itu berat ketika kita tidak mau tapi ringan ketika kita mau,” kata Hipni memberikan inspirasi kepada Rumah Inspirasi Anak Sekarang. (Gie/Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *