Alasan Bang Hipni Memilih Mbak Melin, Hingga Komitmen Ingin Membangun Lamsel

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Bakal calon Bupati Kabupaten Lampung Selatan, Hi Hipni SE hadir dalam acara dialog interaktif sosial media Grup Facebook “Info Tanjung Bintang Lam-Sel” youtube channel melalui siaran langsung FB di Caffe Nays Corner Desa Jatibaru, Kecamatan Tanjung Bintang, Senin 20 Juli 2020 malam.

Acara yang dipandu 2 admin grup Wahyu Blengor Blengor dan Tedy Tebe Komp itu menayakan sejumlah pertanyaan ringan hingga komitmen Hipni untuk maju dalam kontestasi pilkada Lampung Selatan 2020.
“Jadi untuk pasangan sudah fix dengan mbak Melin, kenapa bang (Hipni) memilih mbak Melin? Kenapa pasangannya memilih perempuan, apa kelebihannya. Kemudian,mengapa kita mengangkat jargon ” Mari Bangkit” Apa alasannya,” tanya duo admin saling menimpali.

Bacaan Lainnya

Menanggapi pertanyaan tersebut, Hipni mengungkapkan perimbangan jumlah populasi pria dan wanita, bahkan cenderung lebih banyak wanita dibanding pria di Kabupaten Lampung Selatan, sebagai simbol untuk mewakili kaum ibu-ibu.

“Insya Allah, 2021 di Lampung Selatan ada wakil bupati wanita pertama. Selain itu, program kerja kita ke depan memang menekankan peran dan pemberdayaan perempuan. Dengan saya memiliki wakil perempuan, dengan begitu akan lebih memahami perempuan,” jawab Hipni lugas.

Dalam kesempatan itu, Hipni juga mengungkapkan jargon ‘Mari Bangkit’ sebagai gerakan atau ajakan, mengingat Lampung Selatan berdiri pada tahun 1951, sebagai salah satu kabupaten tertua di Lampung, bahkan telah memekarkan sejumlah kabupaten daerah otonomi baru. Namun, terus Hipni, Kabupaten Lampung Selatan malah meraih predikat kabupaten termiskin nomor 7.
“Kalau bicara potensi, Lampung Selatan adalah gudangnya. Disini (Lampung Selatan_red) kita punya bandara, pelabuhan penyeberangan dan ruas tol terpanjang. Komitmen saya adalah, memberangus budaya setoran fee proyek, membangun industri ekonomi pertanian, peningkatan UMKM, dan tentu pendidikan dan kesehatan,” tegas Hipni.

Tayangan dengan durasi 55 menit diakhiri dengan sejumlah quisioner doorprize untuk peserta anggota grup yang berjumlah kurang lebih 6.988 orang. Dari pantauan, acara ini disambut animo tinggi masyarakat dengan sekitar 158 pertanyaan di kolom komentar, 251 tanggapan, 38 dibagikan dan 2.405 penonton. (Gi/Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *