Jika Mandapat Amanah, Hipni-Melin Prioritaskan Pembangunan RSUD Natar

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan -Bakal calon bupati Lampung Selatan, Hi Hipni SE menghadiri undangan masyarakat di Dusun Candimas 4, Desa Candimas, Kecamatan Natar, Rabu 12 Agustus 2020.

Kedatangan pengusaha muda asal Kecamatan Palas itu, sekaligus untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwasanya dirinya bersama Melin (HiMel) akan maju dalam kontestasi Pilkada serentak Kabupaten Lampung Selatan 9 Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Hipni mengungkapkan cita-citanya untuk mendirikan rumah sakit umum milik daerah (RSUD) di Kecamatan Natar. Dimana Natar letaknya sangat strategis di segitiga emas, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lampung Tengah dan Bandar Lampung.
“Pembangunan rumah sakit ini saya jamin akan dibangun jika saya diberikan amanah untuk memimpin. Ini bukan sekedar janji Pilkada, karena ini potensi besar dan sangat layak. Dimana warga masyarakat perbatasan dari Lampung Tengah, Natar sendiri, Jatiagung dan Tanjungbintang dan sekitarnya terlalu jauh jika harus ke RSUD Bob Bazar Kalianda. Hal ini sebelumnya tak pernah terpikirkan oleh kita,” kata Hipni.

Di samping itu, Hipni berpendapat, Kecamatan Natar merupakan wilayah penyangga utama ekonomi Lampung Selatan, baik sektor usaha umum, perdagangan, jasa dan tentunya pertanian..

Diungkapkan mantan anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan 2 periode itu, selama ini pembangunan di sektor pertanian menjadi ‘anak tiri’ dibandingkan dengan sektor-sektor lain. Padahal ungkapnya, dasar ekonomi real di Lampung Selatan adalah pertanian.
“Sebagian besar warga masyarakat kita menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian. Industri, usaha, perdagangan maupun jasa tidak akan tumbuh jika pertaniannya tidak berjalan. Pemerintah tentu tidak bisa menentukan harga hasil panen, karena harga pasar adalah kondisi real. Tapi pemerintah terlebih pemerintah daerah bisa membantu petani dengan menekan ongkos produksi dengan pembangunan infrastruktur penopang pertanian, seperti jalan akses sektor pertanian dan peralatan modern yang efektif dan efisien. Tinggal sekarang bagaimana itikad pemerintah untuk membantu mensejahterakan petani,” kata suami dari Yuti Ramayanti itu.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Supariyanto mengungkapkan rasa bersyukurnya ada warga Kecamatan Natar yang didapuk menjadi calon wakil Bupati berpasangan dengan Hi Hipni SE.
“Alhamdulillah, setelah mendengar pemaparan langsung dari pak Hipni dengan program yang sederhana dan tidak muluk-muluk namun sangat bermanfaat bagi masyarakat luas, kami menjadi tambah yakin dengan pencalonan bapak Hipni dan bu Melin akan membawa kebaikan untuk Lampung Selatan. Ditambah lagi adanya ibu Melin yang kami anggap sebagai warga Natar, dan kami sangat bangga bisa mewakili kaum perempuan sebagai satu-satunya calon wanita,” kata Supariyanto. (GI/Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *