‘Ngopi’ Bareng Kaum Milenial di Sidomulyo, Hipni Bahas Solusi Perbaikan Jalan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan Hi Hipni SE, tawarkan solusi perbaikan jalan raya Kecamatan Sidomulyo, untuk diambil alih oleh pemerintah kabupaten setempat.

Pasalnya, masalah klasik bertahun-tahun hampir 1 dasawarsa jalan milik Pemerintah Provinsi Lampung itu rusak seperti tak berkesudahan.
“Jalan raya Sidomulyo ini adalah jalan ekonomi. Denyut aktivitas perekonomian masyarakat saya perhatikan bisa sampai pukul 11 malam. Sepanjang jalan bisa dilihat usaha UKM masyarakat didominasi oleh dagang makanan, seperti kafe, warung makan. Harusnya jalan ini menjadi prioritas pemda setempat,” ujarnya dalam acara Ngopi Bareng bersama Hipni dengan tagline “Bangkitkan Narasi Lewat Secangkir Kopi’ di Kafe Teras Bam’s di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Rabu 12 Agustus 2020 malam.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Daerah Kabupaten, terus Hipni, idealnya dapat mengklasifikasi mana jalan prioritas yang layak diambil alih pemkab untuk dibangun dan dipelihara oleh pemda setempat.
“Jika masuk klasifikasi prioritas karena sebagai jalur ekonomi utama di wilayah tersebut, harusnya pemkab berinisiatif untuk mengambil alih. Karena kita tidak bisa hanya selalu mengandalkan pemprov yang bisa jadi punya prioritas tersendiri,” kata Hipni.

Fotokita

Pernyataan pengusaha muda asal Palas itu ditanggapi senang orangĀ  kaum muda milenial yang ikut dalam acara tersebut. Menurut salah satu pemuda, kondisi jalan tersebut memang harus menjadi perhatian pemerintah, karena memang menjadi urat nadi darat untuk masyarakat.
“Pernah malah ada yang digunakan untuk mancing, artinya memang ini sudah menjadi perhatian,” kata salah seorang pemuda itu. (Tim/Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *