Komitmen Hipni Untuk Mengembangkan Sektor UMKM di Lampung Selatan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Hipni-Melin berkomitmen akan mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai bagian dari upaya mendongkrak perekonomian masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Hipni saat menghadiri Pameran Stand UMKM Pada Perayaan HUT salah satu media di Lampung, Kamis 13 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Hipni mengatakan, dengan memangkas birokrasi izin UMKM dan membuat stand UMKM di rest Area Lampung Selatan yakin akan berkembang usaha masyarakat.
“Jika jadi kepala daerah nanti seratus hari kerja saya akan menggeratiskan ijin UMKM dengan hanya tanda tangan dari Camat saja,” ujarnya.

Menurut pengusaha sukses asal Kecamatan Palas itu akan membuat website resmi di dinas perdagangan untuk memasarkan hasil UMKM ke nasional dan internasional.
“Mendukung penuh program-program yang berkaitan dengan UMKM apabila nanti terpilih sebagai kepala daerah Lampung selatan,”ujar pria kelahiran Desa Palas Pasemah tersebut.

Mantan Anggota DPRD Lampung Selatan dua periode itu mengatakan, UMKM memiliki peranan yang sangat vital bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi, tidak hanya di negara-negara berkembang seperti Indonesia, tapi juga di negara-negara maju.
“Tumbuhnya UMKM juga menjadi sebagai sumber pertumbuhan kesempatan kerja dan pendapatan masyarakat Lampung Selatan,” kata dia. (Tim/Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *