Setengah Abad Tinggal di Rumah Reot, Hipni Akan Bedah Rumah Supangatun

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan Hi Hipni SE membantu warga Dusun Kediri, Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Kamis 13 Agustus 2020.

Kedatangan Hipni dan Ny Yuti itu untuk memberikan bantuan untuk membedah rumah milik Supangatun (50), yang kondisinya sangat memperihatinkan.

Bacaan Lainnya

Supangatun yang telah menempati rumah berbahan geribik bersama salah seorang anaknya itu, kurang lebih sekitar setengah abad.

Calon bupati yang diusung oleh PAN dan PKB itu turut memberikan dua karung beras dan sejumlah material, agar kondisi rumah wanita paruhbaya itu dengan luas 12×25 meter, dapat lebih layak untuk dihuni.

Supangatun sendiri mengaku senang dengan bantuan yang diberikan oleh Hipni dan Ny Yuti tersebut. Ia mengaku, memang tidak dapat memperbaiki rumahnya, lantaran kondisi.
“Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja kami sulit, karena saya sendiri kerja sebagai buruh harian lepas. Rumah ini adalah warisan dari orang tua,” ucapnya dengan senang.

Ia pun mengaku, anaknya sendiri Eko Sugianto tidak dapat berbuat banyak. Pasalnya, anak ketiga dari ibu Supangatun hingga kini belum memiliki pekerjaan tetap.
“Kalau pun ada kerjaan, itu kadang-kadang saja. Paling juga pekerjaan kasar. Beruntung kami diberikan bantuan langsung dari calon bupati bapak Hipni yang peduli kepada warga seperti kami ini,” tambahnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Lampung Selatan Hi Hipni menyampaikan, bantuan tersebut semata mata sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang kurang mampu, karena apa salahnya kita ada dan saling berbagi.

Hipni pun mengungkapkan, dirinya akan mengupayakan semampunya agar rumah yang di tempati Supangatun, yang kondisinya saat ini kurang layak dapat diperbaiki, dengan menjadikan hunian yang lebih layak dan sehat tentunya.

Hipni juga menyatakan, akan berupaya mencarikan kerja kepada sang anak agar dapat menopang kehidupan keluarga.
“Inshaa Allah, anaknya yang masih belum bekerja akan dipekerjakan di pabrik baja yang ada di Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo,” tandasnya. (HR/Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *