Hadiri Milad Ponpes Miftahul Huda 562, Hipni Tawarkan Program S-3

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan Hi Hipni, SE menghadiri undangan peringat Milad Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda 562 ke-XXVIII di Dusun Sindangsari, Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi, Rabu 9 September 2020 malam.

Acara peringatan milad ini dikemas dalam kegiatan do’a bersama dan reuni ke-XVII

Bacaan Lainnya

Iik Nurman Ketua Panitia Milad dan Alumni mewakili Kiyai H. Muhammad Sadeli selaku pendiri Ponpes Miftahul Huda 562 menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan yang tetap solid.
“Selamat datang kepada alumni Miftahul Huda 562 yang sudah rela hadir dalam kesibukannya dan masih solid untuk bersilaturahmi kepada guru-gurunya di Ponpes Miftahul Huda 562 ini,” kata Nurman Ketua Panitia.

Sementara itu, Hipni dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih karena diberikan kesempatan pada momen spesial pihak pondok pesantren.

Mantan anggota DPRD Lampung Selatan dua priode itu berpendapat, pondok pesantren merupakan tempat mencetak kader dan moral masyarakat Lampung Selatan sejak usia dini.
“Sehingga sangat disayangkan kalau pemerintah daerah minim membantu untuk pondok pesantren. Ada (bantuan), tapi terbatas, hanya beberapa pondok yang dapat, padahal ada ratusan disini,” ujarnya.

Hipni pun menawarkan program yang dinamai-nya S-3 yakni sedekah seribu, sepuluh ribu dan seratus ribu perbulan. Setelah dihitung, uang sedekah dari program S-3 itu bisa mencapai miliaran rupiah.
“Ketika ada 300.000 KK orang yang mampu di Lampung Selatan lalu mau bersedekah. Coba banyangkan, kalau sedekah ini kita kelola dan kita laporkan transparansi kegunaannya. Bisa dibayangkan berapa uang sedekah yang dapat dikumpulkan dan ditampung di kas umat namanya. Sehingga ini dapat digunakan untuk ponpes, kaum duafa, rumah tidak layak, orang-orang sakit yang tidak mampu dan tercover di APBD,” ujar Hipni.

Ia pun menyatakan, anggaran APBD Lampung Selatan lebih dari Rp2 trilun. Namun, penggunaanya belum dapat dirasakan oleh semua kalangan dan elemen masyarakat.
“Oleh karenanya, melalui manajerial kepala daerah APBD itu semestinya harus dirasakan oleh seluruh masyarakat dan elemen masyarakat,” ungkapnya.

Hipni pun memohon do’a restu kepada semua pengurus ponpes, masyarakat baktirasa dan para alumni, karena dirinya akan maju dan kontestasi Pilkada Lampung Selatan.
“Kami berniatan untuk mengabdi dan beribadah untuk Lampung Selatan, melalui pilkada 9 Desember, mohon do’a restunya,” kata Hipni.

Dalam kesempatan itu juga, bakal calon bupati yang berpasangan dengan Melin Haryani Wijaya dan didukung oleh PAN, PKB, Gerindra, Gelora, Garuda dan PBB itu membantu sebagian besar pelunasan hutang pihak ponpes Miftahul Huda.
“Dari laporan ketua panitia tadi, ponpes ada hutang sebesar Rp37 juta. Bisa nggak kawan-kawan alumni bantu secara perlahan. Inshaa Allah saya yang 30 juta-nya,” kata Hipni yang disambut meriah para peserta Milad. (Tim/Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *