Bertemu Warga Umbuldana, Hipni Bercerita Soal Potensi Pertanian

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Bakal calon bupati Hi Hipni SE secara maraton terus bersilaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan. Setiap plosok desa disambangi oleh bakal calon yang berpasangan dengan Hj Melin Haryani Wijaya, dalam gelaran Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Bila pagi hari, Sabtu 19 September 2020, Hipni berserta rombongan bersilaturahmi dengan warga dan relawan di Kecamatan Bakauheni, siang ini suami dari Yuti Ramayanti itu sudah berada di Dusun Umbuldana, Desa Bangunrejo, Kecamatan Ketapang, untuk bertemu dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam momen tersebut, Hipni bercerita tentang potensi sektor pertanian di kabupaten berjuluk serambi sumatera. Ia berpendapat, bila potensi sektor pertanian di Lampung Selatan sangat baik. Dimana, sebagian besar dikelola oleh petani padi dan jagung.

Mantan anggota DPRD Lampung Selatan dua priode itu berpendapat akan lebih baik, jika para petani di Lampung Selatan mendapatkan bantuan alat pertanian, hal itu tentu dapat membuat para petani dapat semakin makmur.
“Contohnya petani jagung, apabila diberikan alat mesin pengering tentu sangat membantu mereka. Memang, tidak secara langsung tidak menaikan harga jual, tapi setidaknya dapat membuat nilainya lebih baik,” kata Hipni.

Ia pun menegaskan, jika diberikan kesempatan menjadi orang nomor 1 di Lampung Selatan Hipni akan merealisasikan program sakit jemput, dirawat di ruang kelas 1 dan sehat dipulangkan.
“Jika mendapat amanah nantinya kita akan mengadakan program ‘Sakit di Jemput, Sehat di Pulangkan. Ditambah lagi untuk pembuatan KTP tidak perlu ke Disdukcapil lagi, cukup ke kantor camat saja dan bisa diambilkan oleh RT masing-masing,” tandasnya. (Tim/Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *