Hipni Berziarah ke Makam Raden Intan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Usai melakukan pengambilan nomor urut di kantor KPU, calon bupati Lampung Selatan Hi Hipni SE, berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Asal Lampung Raden Intan II, di Desa GedongHarta, Kecamatan Penengahan, Kamis 8 Oktober 2020.

Dalam kesempatan ziarah ke pemakaman Raden Intan tersebut, pengusaha muda asal Kecamatan Palas itu turut didampingi sang istrinya Yuti Rahmayanti, tim sukses dan para pendukungnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya atau pada pagi hari Hipni bersama keluarga berziarah ke makam salah satu kiyai besar di Provinsi Lampung yang merupakan ayahanda dari Wakil Gubernur Lampung Nunik, di Desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung Timur.

Usai berziarah ke makam Raden Intan, Hipni Bersama rombongan mengunjungi salah satu lokasi bersejarah bagi warga Palas Pasemah khususnya, yakni objek wisata Batu Tulis yang terletak di Desa Palas Pasemah, Kecamatan Palas.

Sesampainya di Lokasi, calon bupati yang berpasangan dengan Melin Hariyani Wijaya ini menjelaskan, wisata Batu Tulis salah satu sejarah peninggalan Kerajaan Sriwijaya, yang masuk ke dalam salah satu sejarah internasional.
“Disinilah awal mula sejarahnya, Ini merupakan tempat perjanjian, salah satu isi perjanjian dan sumpahnya adalah “Jika pemimpin itu dzolim, tidak amanah, melanggar sumpahnya, maka hancur-lah dia”,” jelas Hipni. (Tim/Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *