Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Hipni : Pemuda Tangguh, Daerah Maju

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Lampung Selatan nomor urut 3 Hi Hipni dan Melin Haryani Wijaya (Hi-Mel) menegaskan, akan memberi ruang kreasi yang seluas-luasnya bagi para pemuda untuk menyalurkan bakat dan hobi mereka.

Hal ini disampaikan calon bupati Hipni pada wartawan saat ditanya terkait dengan peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari ini tanggal 28 Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

Hipni sendiri memang dikenal dekat dengan kaum milenial. Hal itu dapat dilihat dari salah satu kegiatan Hipni yakni ‘ngopi bareng bang Hipni’ yang selalu dipenuhi kaum muda di sejumlah kecamatan.

Menurut mantan anggota DPRD Lampung Selatan dua priode itu, kaum muda merupakan aset sebagai generasi penerus bangsa. Sehingga, pemerintah harus memberikan ruang kreasi yang seluas-luasnya, agar mereka tidak terjerembab ke arah prilaku yang negatif.

Ia pun menyatakan, generasi muda saat ini sangat rentan untuk diprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab atau berkepentingan, sehingga ujungnya dapat menimbulkan konflik sosial.
“Terkadang, terjadi persoalan antar kampung lantaran didasari oleh persoalan anak muda. Maka dari itu, mereka harus disediakan ruang agar, kaum milenial di Lampung Selatan dapat berkreasi sesuai dengan hobi dan kesukaan mereka,” ujar Hipni.

Selain itu, pemerintah harus memberikan panggung untuk kaum muda berkumpul atau bersilahturahmi secara positif baik dalam bentuk diskusi maupun dalam bentuk penyaluran kreasi.

Dalam banyak kesempatan, Hipni pun menegaskan bila, kaum muda di Lampung Selatan mempunyai SDM yang baik sehingga memiliki potensi menjanjikan. Namun terkadang, aktivitas/kegiatan mereka tidak dilirik. Oleh karenanya, mereka harus diberikan kesempatan agar kaum milenial tersebut dapat menjadi generasi muda yang berkembang.
“Menurut kami, mereka harus dipersiapkan baik secara kemampuan atau skill dengan memberikan pelatihan-pelatihan sesuai dengan kemampuan dan bakat mereka. Inshaa Allah, ke depan kami akan mempersiapkan pemuda-pemuda yang tangguh, sehingga dapat dijadikan pelopor kemajuan daerah,” tegasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *