Hipni Juga Target Naikan Insentif Pendamping Bansos

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Calon Bupati Lampung Selatan nomor urut 3, Hi Hipni SE tegaskan soal penataan daftar penerima bantuan sosial (Bansos) baik itu PKH maupun BPNT/program sembako, agar lebih tepat sasaran dilakukan di seluruh Kecamatan.

“Kebetulan kemarin-kan sosialisasi di Kecamatan Merbaumataram. Tapi verifikasi faktual dalam rangka revisi penerima bansos itu akan kita lakukan secara menyeluruh. Harapannya penerima bansos itu memang tepat sasaran,” kata Hipni kepada wartawan di sela-sela kampanye tatap muka di sejumlah titik di Kecamatan Tanjungsari, Minggu 8 November 2020.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, menurut mantan anggota DPRD Lamsel dari F-PDIP 2 periode ini, tingkat kesuksesan program bansos PKH dan BPNT itu ada di pendamping program. Bagaimana sumber daya manusia, etos kerja dan komitmen dalam kegiatan sosial.

Hipni mengungkapkan, beratnya kinerja pendamping dalam melaksanakan tugasnya di tengah pandemi Covid-19 dalam memberikan edukasi dan monitoring program sosial dapat berjalan sukses.
“Saya apresiasi kepada kawan-kawan pendamping mengingat beban kerja di masa pandemi ini. Sebagai garda terdepan dalam mengatasi kemiskinan sudah seharusnya, pendamping program baik itu PKH, BPNT dan BSB (Bansos Covid) agar lebih mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Insya Allah, Himel komitmen untuk meningkatkan taraf kehidupan bagi kawan-kawan pendamping untuk dapat menaikan insentifnya,” tutur suami dari Yuti Ramayanti ini. (Tim)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *