Kampanye di Palas Hipni : Pemimpin Itu Pelayan Masyarakat, Bukan Minta Dilayani

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Calon Bupati Kabupaten Lampung Selatan Hi Hipni SE, kembali menegaskan apabila dirinya diberikan amanah untuk memimpin kabupaten setempat bersama Hj Melin Haryani Wijaya, paslon dengan nomor urut 3 itu akan mengatasi permasalahan dan menyelesaikan keluhan masyarakat.

Hal ini ditegaskan Hipni saat melaksanakan kampanye tatap muka dalam rangka menyampaikan visi-misi calon kepala daerah, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di sejumlah titik di Kecamatan Palas, Senin 9 November 2020.

Bacaan Lainnya

Mantan anggota DPRD Lampung Selatan dua priode itu memaparkan visi-misinya baik di bidang kesehatan, pendidikan, pelayanan masyarakat dan kepemudaan.
“Untuk bidang kesehatan, saya dan bu Melin memiliki program berbasis internet yakni ‘Lampung Selatan Care’. Program ini mengandalkan aplikasi, jadi tinggal download (aplikasinya) sampaikan keluhannya, petugas kesehatan nanti akan datang untuk melakukan perawatan. Jika harus sampai dirawat, maka sakit kita jemput dan ketika sehat kita antarkan pulang. Ini perawarat secara gratis dan di kelas 1,” terang pengusaha muda asal Kecamatan Palas itu.

Selain itu, Hipni pun memastikan pihaknya akan secara rutin memperhatikan kesehatan para lansia dengan melakukan pengecekan setiap minggu.

Sedangkan untuk bidang pendidikan, Hipni-Melin telah memiliki program pendidikan gratis, beasiswa bagi warga yang tidak mampu serta beasiswa untuk perguruan tinggi (S1).

Sementara itu, untuk pelayanan publik, pihaknya akan mendekatkan pelayanan masyarakat khususnya pembuatan dokumen administrasi kependudukan semisal KTP, KK dan Akte kelahiran bisa di tingkat kecamatan masing-masing.

Calon yang diusung oleh PAN, Gerindra dan PKB itu menekankan bahwa pernyataannya itu bukanlah sekedar janji kampanye, melainkan tugas dari pada pemerintah daerah yang wajib berpihak kepada masyarakat.
“Ini bukan janji politik di dalam kampanye, ini adalah kewajiban. Pemimpin itu adalah pelayan masyarakat, bukan justru minta dilayani,” tandasnya. (Tim)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *