Hipni-Melin Luncurkan Program Bansos Daerah

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Calon Bupati Lampung Selatan nomor urut 3, Hi Hipni SE mengungkapkan program bantuan sosial (Bansos) semacam PKH, BPNT (sekarang program sembako), BLT DD itu program nasional, siapapun bupatinya program tetap berjalan. Namun dikatakan pengusaha asal Kecamatan Palas ini, sesuai dengan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) ada kurang lebih 50 ribu kepala keluarga (KK) yang belum tercover oleh program nasional ini yang menjadi kewajiban pemerintah daerah.

“Berdasarkan data DTKS, ada sekitar 50 ribu KK, saudara-saudara kita yang layak turut menerima bansos namun belum mendapat kuota. Untuk itu, Hipni – Melin nantinya selain memperbaiki daftar penerima, jika terpilih akan meluncurkan program bansos daerah Kabupaten Lampung Selatan, bisa berbentuk sembako seperti beras atau bantuan lainnya yang sangat dibutuhkan masyarakat,” kata mantan anggota DPRD Lamsel 2 periode ini saat kampanye di Kecamatan Waypanji, Selasa 10 November 2020.

Bacaan Lainnya

Di dalam kesempatan itu, calon Bupati Lampung Selatan yang diusung oleh PAN, Gerindra dan PKB itu menegaskan program utama ke masyarakat adalah berkeadilan dalam hal Kesehatan, pendidikan, pembuatan KTP dan KK, insfratruktur jalan, sandang pangan dan pertanian.
“Untuk petani, kami akan luncurkan program petani bangkit, pinjaman super ringan Rp7jt pernah hektare. Membantu kebutuhan sehari-hari petani. Karena kita ketahui petani tidak memiliki pendapatan pasti bulanan, yang akhirnya meminjam dari rentenir dan berujung memberatkan petani,” pungkas ayah dari 3 putri ini. (Tim)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *