Debat Publik, Melin : Pemberdayaan Perempuan Untuk Tingkatkan Ekonomi Keluarga

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Calon Wakil Bupati Lampung Selatan nomor urut 3, Hj Melin H Wijaya ungkap program pemberdayaan perempuan di Bumi Ragom Mufakat, dalam rangka meningkatkan peran wanita dalam meningkatkan potensi diri agar lebih mampu mandiri dan berkarya, baik dalam peran penopang kesejahteraan ekonomi keluarga serta tatalaksana rumah tangga.

“Hipni – Melin berkomitmen memberdayakan perempuan, seperti dengan memberikan pelatihan keterampilan yang bernilai ekonomis di waktu-waktu produktif tanpa menganggu kewajiban tatalaksana di rumah tangga,” sebut istri dari Hi Eky Setyanto ini dalam acara debat publik Calon Wakil Bupati Lampung Selatan di balai pertemuan Hotel Raden Intan, Kecamatan Natar, Rabu 11 November.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Melin, dengan keterampilan tersebut ibu-ibu dapat berkarya di sela-sela aktivitas di rumah. Berkarya untuk mendapatkan ekonomi tambahan tanpa meninggalkan kewajiban sebagai seorang istri.
“Keterampilan perempuan yang mendasar perlu didorong dan dikembangkan, seperti resep kuliner, kerajinan tangan, fashion, dan kecantikan. Semua itu adalah potensi wanita Indonesia. Tinggal bagaimana peran pemerintah daerah memberikan dorongan, pembinaan dan fasilitas,” tukas alumnus SMAN 1 Natar ini. (Tim)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *