Jika Diberi Amanah, Hipni Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Waymayan Kalianda

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Calon bupati Hi Hipni SE mengaku prihatin atas kondisi Jalan Kabupaten di Lingkungan 06 Way Mayan, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Kalianda, yang luput dari perhatian pemerintah.

Hal ini disampaikan Hipni yang berpasangan dengan Hj Melin Haryani Wijaya yang melihat sekaligus melintasi jalan yang berada di Ibukota Kalianda saat gelar kampanye dialogis bersama masyarakat dititik 8 di kecamatan setempat.

Bacaan Lainnya

Hipni menyayangkan jalan masuk dalam lingkup Kota Kalianda tak tersentuh perbaikan Pemkab dan kodisinya saat ini hanya sebatas onderlagh.
“Inikan masuk bagian kota Kalianda, karena lokasinya dipinggiran Kota, tapi kondisi jalannya sangat miris saya melihatnya. Jika jalan yang dipinggiran kota seperti ini hancurnya, bagaimana yang di pelosok-pelosok sana,” ujar Hipni dihadapan masyarakat hadir saat gelar kampanyenya, Kamis 12 November 2020.

Pasangan dengan nomor urut 3 yang diusung oleh PAN, Gerindra dan PKB itu bertekad akan memperbaiki kondisi jalan Lingkungan 06 Waymayan sampai selayaknya dilintasi oleh masyarakat, agar mereka dapat merasa aman dan nyaman saat melintas.
“Insya Allah nanti jika Allah menghendaki Hipni – Melin memimpin Lampung Selatan, saya pastikan jalan di lingkungan ini (Waymayan_red) ini akan menjadi prioritas pembangunan daerah. Itu pasti,” tegasnya disambut tepuk tangan masyarakat setempat.

Ia berpendapat bila jalan merupakan akses utama masyarakat. Apalagi jalan itu urat nadi jalur arah perkebunan masyarakat.
“Aksesnya bagus, tapi sayang tidak dibangun dan mulus, karena ini jalan sektor pertanian, perkebunan,” jelasnya.

Kemudian kata pengusaha asal Palas itu, jika dipusat Kota Kalianda Lampung Selatan masih ada jalan seperti ini, bagaimana jalan yang di luar Kota Kalianda. Untuk itu, jika diberikan kesempatan untuk memimpin Lampung Selatan maka, pihaknya akan memperbaiki jalan yang memang sudah diharapkan oleh masyarakat.
“Seharusnya jalan yang berada di Kelurahan Kota Kalianda bagus dan mulus, ini kok masih ada jalan Onderlagh, Kelurahan Bumi Agung harus maju dan sektor jalannya juga bagus,” jelas mantan anggota DPRD Lamsel dua priode itu.

Sementara itu, tokoh Lingkungan 06 Waymayan, Kelurahan Bumi Agung Hardi Sugiono berharap kepada paslon nomor urut 3, Hipni dan Melin jika terpilih, nantinya dapat memperhatikan kondisi jalan mereka.
“Kami berharap pak Hipni nanti jika jadi bupati jalan kami dijadikan skala prioritas, karena ini merupakan akses sektor pertanian, perkebunan,” katanya seraya mencetuskan jika pak Hipni berjanji, kami mendukung penuh jika untuk mencoblos nomor 3.

Dia menambahkan, jalan yang berada dilingkungannya itu sering dikeluhkan masyarakat, kurang lebih selama 11 tahun saat mengangkut hasil bumi/panen.
“Ini jalan sejak 2009 lalu mas, ini akses jalan utama kami, sudah sering kami ajukan, namun tidak juga diperbaiki,” tutupnya. (Tim)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *