Hipni Ungkap Program Pembangunan Infrastruktur Berbasis Desa

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan Calon Bupati Lampung Selatan nomor urut 3, Hi Hipni SE mengatakan, Kecamatan Tanjungbintang merupakan salah satu kecamatan penyangga pendapatan ekonomi daerah. Namun begitu, kondisi Kecamatan Tanjungbintang tidak ditopang dengan infrastruktur dan fasilitas umum yang memadai.

“Sebagai mantan kepala desa (awal tahun 2000-an_red) saya paham bagaimana rasa kecewanya masyarakat dan kepala desa pada saat Musrenbang Kecamatan yang dihadiri oleh pejabat kabupaten pada saat penyampaian informasi program, namun di desa kita sendiri tidak mendapatkan program pembangunan infrastruktur,” kata Calon Bupati yang diusung oleh koalisi PAN, Gerindra dan PKB ini saat kampanye terbatas di sejumlah titik di Kecamatan Tanjungbintang, Senin 16 November 2020.

Bacaan Lainnya

Saat ini, terus mantan anggota DPRD Lamsel 2 periode ini, ada desa dalam setahun anggaran bahkan bisa dua tahun tidak pernah mendapatkan kue pembangunan infrastruktur seperti jalan dan infrastruktur lainnya. Dan ini jadi beban moral tersendiri untuk kepala desa pada saat Musrenbang, seolah-olah kades tidak mampu membawa kue pembangunan ke desanya.
“Insya Allah jika diberi amanah masyarakat, kedepannya Hipni – Melin akan meluncurkan Program pembangunan Infrastruktur Berbasis Desa. Jadi, untuk tiap tahun anggaran 1 desa minimal 1 pembangunan infrastruktur. Nantinya tidak ada lagi desa dalam tahun anggaran yang tidak mendapatkan program pembangunan,” jelas pengusaha sukses asal Kecamatan Palas ini.

Menurut Hipni, hal ini merupakan upaya dalam rangka pemerataan pembangunan di seluruh daerah Kabupaten Lampung Selatan. Dengan pemerataan pembangunan, Lampung Selatan dapat mengejar ketinggalan dengan daerah lain sehingga cita-cita Kabupaten Lampung Selatan maju dan berdaya saing dapat terwujud.
“Dengan cita-cita Kabupaten Lampung Selatan yang maju, sejahtera, berkeadilan, berahlak dan bermartabat, insya Allah dapat terwujud,” pungkasnya. (Tim)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *