Lampu PJU Rusak Mulai Diperbaiki, Dishub Lamsel Akan Membuat Kalianda Jadi Terang

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan, mulai memperbaiki sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) yang padam alias rusak.

Proses perbaikan ini mulai dilaksanakan setelah kendaraan Skylift/hidrolik untuk memperbaiki lampu PJU selesai diperbaiki. Setidaknya, hampir 3 bulan kendaraan itu masuk bengkel, karena mengalami kerusakan.

Bacaan Lainnya

Wajar saja, usia kendaraan skylift sudah cukup tua yakni pengandaan tahun 2006 atau sudah berusia 16 tahun.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan M Darmawan menyebut, pihaknya saat ini sedang memperbaiki lampu PJU disekitaran Gor Wayhandak, Kelurahan Waylubuk, Kecamatan Kalianda.
“Sudah mulai, kemarin kita sudah memperbaiki 5 tiang lampu (PJU) disepanjang lokasi wisata kuliner, jalan sekitaran Gor Wayhandak,” ujarnya, Selasa 12 Juli 2022.

Ia melanjutkan, setelah titik tersebut pihaknya akan mulai memperbaiki lampu PJU yang berada di jalan poros Kota Kalianda. Pihaknya berharap, dengan sudah bisa beroperasinya kendaraan skylift tersebut dapat membuat terang Kota Kalianda saat malam hari.
“Iya, mulai dari simpang tiga depan kantor Pengadilan Agama (Kalianda) sampai arah Kalianda Bawah dan sekitarnya,” sebut mantan Kabag Humas Setdakab Lampung Selatan itu.

Ia pun mengakui, meski sudah bisa beroperasi usia kendaraan tersebut sudah cukup tua. Oleh karenanya, pihaknya telah mengusulkan pengadaan kendaraan hidrolik baru agar proses perbaikian lampu jalan yang padam/rusak dapat lebih maksimal.
“Jadi kami mohon masyarakat dapat bersabar. Karena kami juga kekurangan tenaga. Akan kami maksimalkan tenaga dan alat yang ada,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *