Antusias Masyarakat Kalianda-Sidomulyo & Jatiagung Ikuti Vaksinasi BINDA Lampung

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Lampung, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan dengan tenaga kesehatan-nya (nakes), secara maraton melanjutkan kegiatan vaksinasi di kabupaten setempat.

Binda Lampung terus melakukan kejar target di tiga lokasi yakni Kecamatan Kalianda, Sidomulyo dan Jatiagung Lampung Selatan pada Selasa 7 September 2022, terus bergerak untuk memberikan vaksin kepada masyarakat di Lampung Selatan.

Bacaan Lainnya

Kali ini, yang menjadi sasarannya adalah masyarakat dengan lokasi Lapangan Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo, Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda Desa Karanganyar Kecamatan Jatiagung. Masyarakat pun tampak antusias mengikuti program vaksinasi dari Presiden RI Ir Joko Widodo, yang diselenggarkan di tiga kecamatan.

Kabinda Lampung Harseno mengatakan, Binda Lampung akan terus melakukan vaksinasi hingga masyarakat di Provinsi Lampung secara keseluruhan telah menerima vaksin.

Menurutnya, vaksinasi penting sebagai penguat imunitas masyarakat terhadap Covid-19 varian baru Omicron BA.4 dan Omicron BA.5, serta sebagai langkah antisipasi apabila muncul varian baru yang lebih berbahaya.

Binda Lampung, lanjut Harseno, tidak akan berhenti melakukan program tersebut. Hal itu dalam rangka membantu meringankan tugas dari pemerintah, untuk mensukseskan program vaksinasi dosis 1,2 dan 3 atau Booster.

“Kegiatan vaksinasi ini menjadi salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19, dan kita harapkan dengan percepatan vaksinasi, laju penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, saat ini pihaknya terus mengejar capaian vaksin ketiga/Booster untuk Provinsi Lampung. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, capaian vaksinasi di Provinsi Lampung pada 5 September 2022, untuk dosis kedua sebanyak 4.888.659 orang (64,67%), dosis ketiga sebanyak 1.320.960 orang (22,91%) dan 2.448 orang (6,88%).

Harseno berpendapat, untuk menaikkan rasio dosis booster mendekati persentase dua dosis primer, Binda Lampung akan terus berupaya melalui upaya warga bisa menjangkau tempat-tempat vaksinasi massal atau jemput bola, dengan harapan dapat lebih menguatkan kekebalan komunal di seluruh wilayah Lampung.

“Jajaran Binda Lampung akan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 khususnya dosis booster, agar semua target terlampaui dan masyarakat aman dalam beraktivitas. Sebagaimana instruksi Presiden RI Bapak Joko Widodo kepada Kepala BIN Bapak Budi Gunawan,” sambung Kabinda Lampung Harseno.

Sementara itu, Satria masyarakat Desa Sidomulyo Kecamatan Kalianda Lampung Selatan menyampaikan apresiasi kepada Binda Lampung yang telah hadir di tengah masyarakat Desa Sukatani Kecamatan Kalianda, dalam rangka memperkuat antibodi masyarakat.
“Kami berterimakasih dan mendukung Binda Lampung dalam upaya percepatan Herd Immunity di Lampung Selatan. Semoga upaya Binda Lampung dapat menyehatkan seluruh masyarakat Lampung Selatan sehingga dapat terus menjalankan aktivitas seperti biasa di masa pandemi Covid-19 ini,” tandasnya. (Rls)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *