Pasar Murah di Kalianda, Diserbu Warga

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kegiatan operasi pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, selalu menjadi pusat perhatian masyarakat setempat.

Tidak terkecuali pada kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Lapangan Cipta Karya, Kecamatan Kalianda, Senin 28 November 2022.

Bacaan Lainnya

Acara yang digagas oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Lampung Selatan itu menghadirkan sejumlah bahan kebutuhan pokok (sembako) di bawah harga pasar.

Seperti bahan kebutuhan beras, minyak, gula, cabai, bawang, daging, gas melon dan tepung, dijual dengan harga agak miring. Hal inilah yang membuat sejumlah warga setempat mendatangi lokasi pasar murah tersebut, secara beramai-ramai.

Petugas penjualan dari Bulog Kalianda Dwi menyatakan, pihaknya sebagai mitra pemerintah dalam kegiatan pasar murah di Kalianda menyediakan gula, minyak dan beras untuk mensukseskan kegiatan pasar murah tersebut.
“Iya, kami memang terlibat dalam kegiatan sejumlah pasar murah yang digelar sejak beberapa waktu lalu. Kami menyediakan minyak dengan harga Rp14.000/liter, gula Rp12.500/kg dan beras premium IR Rp10.000/kg,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Disdagperin Kabupaten Lampung Selatan Lutfi RI menyatakan, gelaran pasar murah itu untuk menindaklanjuti paska kenaikan harga BBM, untuk perlindungan inflasi.
“Ini bukti kita hadir ditengah masyarakat, ditengah isu bakal ada inflasi dan meroketnya harga-harga barang,” kata Lutfi.

Pihaknya pun bekerjasama dengan sejumlah perusahaan dalam kegiatan itu antara lain, PT Bumi Waras, PT Indomarco, PT Bulog dan minta dari OPD.
“Harapan kami, dengan adanya kegiatan pasar murah ini, harga barang kebutuhan pokok dapat kembali normal,” kata Lutfi. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *