PT BBJ Sigap Bantu Pengguna Jasa Yang Alami Sesak Nafas

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Seorang pengguna jasa mengalami sesak nafas saat berlayar menuju ke di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ). Peristiwa terjadi sekitar pukul 07.05 WIB, Minggu, 5 Februari 2023 terjadi saat dalam perjalanan menggunakan KMP Roswin.

Beruntung, nyawa penumpang kapal dapat tertolong setelah sinyal emergency atau darurat diketahui salah satu anak buah kapal (ABK). Pertolongan pertama diberikan dengan alat bantu pernafasan. Pada saat itu, kapal yang dinakhodai Captain Kurniawan langsung menghubungi tim medis PT. BBJ untuk standby.
“Tim yang sigap langsung membawa penumpang kapal ke Puskesmas Bakauheni,” ujar Manager PT BBJ, Tatang Rohadi pada wartawan.

Bacaan Lainnya

Tatang mengapresiasi pihak kapal yakni ABK dan nakhoda patut diacungi jempol. Berkat kesigapan dalam memberikan pertolongan, pengguna jasa, korban bisa selamat. Jika, telat sedikit saja, bukan tidak mungkin nyawa korban tidak tertolong.
“Alhamdulillah, sekarang kondisinya korban sudah membaik. Karena langsung ditangani oleh petugas Puskesmas,” katanya.

Tatang mengatakan pertolongan yang diberikan pihaknya kepada para pengguna jasa adalah hal mutlak. Langkah pertolongan pertama yang diambil PT.BBJ terhadap pengguna jasa itu merupakan bentuk komitmen PT BBJ dalam memberikan pelayanan terbaik.
“Kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan, karena itu kewajiban kami,” tegasnya.

Berdasarkan informasi, penumpang kapali berangkat dari Pelabuhan PT. BBJ Bojonegara. Setelah tiba di Pelabuhan PT.BBJ Bakauheni, penumpang kapal akan melanjutkan perjalanannya ke Medan yang jadi daerah tujuannya. (Rls)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *