Pembangunan Gedung “Mangkrak” BPKAD Bakal Dilanjut ?

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pembangunan gedung tiga lantai milik kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampung Selatan, bakalan dilanjutkan.

Berdasarkan penelusuran pada LPSE, Pemkab Lampung Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) menenderkan paket pekerjaan dengan nama Pengawasan Pembangunan Gedung BPKAD Lampung Selatan (lanjutan) dengan nilai tender Rp250 juta melalui APBD T.A 2023.

Bacaan Lainnya

Dimana, dalam pengumuman tender tersebut paket pekerjaan dengan pagu Rp250 juta itu untuk jasa konsultasi badan usaha kontruksi.

Masih dalam LPSE, rencana pembangunan gedung BPKAD itu pertama kali diumumkan pada 27 Januari 2023, namun karena terjadi gagal tender akhirnya diumumkan/tender ulang pada 7 Febuari 2023.

Kendati demikian, pihak ULP Setdakab Lampung Selatan menyatakan, lanjutan pembangunan gedung “mangkrak” itu baru untuk jasa konsultasi konsultan, bukan fisik.
“Fisiknya belum, itu baru untuk konsultan saja. (Kalau untuk fisik) Kemungkinan ada, tahun ini,” kata pihak ULP, Rabu 8 Febuari 2023.

Berdasarkan catatan beritakita.co.id, renovasi berat bakal kantor BPKAD tersebut untuk tahap pertama sudah dilaksanakan pada tahun 2018. Kondisi bangunan yang telah ada, baru tampak seperti kerangka dan atap bermodelkan gedung tiga lantai.

Renovasi tahap pertama itu menelan anggaran sekitar Rp4 miliar lebih.

Dari penelusuran di website LPSE Kabupaten Lampung Selatan pada pertengahan tahun 2019, rencana perbaikan lanjutan gedung kantor BPKAD sudah masuk dalam rencana umum pengadaan (RUP) Nasional.

Informasi itu diakses pada lamanan sistem rencana umum pengadaan (SiRUP) dengan nama paket rehabilitasi gedung kantor BPKAD (lanjutan) dengan nilai paket Rp3,5 miliar.

Diterakan pula, metode pembangunan lanjutan kantor BPKAD yang berada di areal perkantoran Pemkab Lampung Selatan itu dengan cara tender. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *