Zulkifli Anwar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Pada Warga Muhammadiyah di Lamsel

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Anggota Komisi II DPR-MPR RI Zulkifli Anwar menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sekaligus silaturahmi dengan warga Muhammadiyah di Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu 25 Febuari 2023.

Acara sosialisasi yang dipusatkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kalianda itu diikuti para pimpinan daerah muhammadiyah (PDM) dan pimpinan daerah aisyiyah (PDA) se-Kabupaten Lampung Selatan.

Bacaan Lainnya

Hadir juga Ketua PDM Lampung Selatan H Muklisin H Ilyas, mantan Ketua MUI Lampung Selatan Hamim Fadil dan sebagainya.

Mantan Bupati Lampung Selatan dua priode itu, memang tidak bisa dipisahkan dengan warga Muhammadiyah setempat. Yang masih membekas, Zulkifli Anwar berperan penting dalam pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kalianda, Lampung Selatan.
“Sehingga, Zulkifli Anwar adalah punya Muhammadiyah dan Muhammadiyah punya Zulkifli Anwar,” kata Dia.

Terkait dengan kegiatan 4 Pilar Kebangsaan, Ia mengaku sebagai anggota DPR-MPR RI, pihaknya mempunyai kewajiban untuk mensosialisasikan itu.
“Jadi, tugas kami ini keliling untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ini yakni Pancasil, UUD ’45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kalau satu saja runtuh, hancur negara kita ini,” kata Zulkifli Anwar.

Menurutnya, kebanyakan masyarakat kekinian lupa terhadap ‘empat pilar kebangsaan’ itu sendiri. Sehingga apabila tidak mulai ditamankan sejak kini, khawatirnya 4 Pilar Kebangsaan akan semakin pudar dan menghilang ditelan zaman.
“Makanya tadi saya uji, siapa yang bisa saya berikan hadiah. Karena menurut saya, apapun untuk rakyat Lampung Selatan, itu tidak ada ruginya,” kata Dia.

Diakhir acara, Zulkifli Anwar pun menggelar Asmara (untuk menyerap) aspirasi masyarakat dengan diskusi dan menerima masukan dari peserta sosialisasi.
“Nah, disini saya juga menerima masukan dan informasi dari masyarakat, nanti bisa saya koordinasikan dengan kawan-kawan di DPR,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang PDA Muhammadiyah mengaku sangat mencintai dan kagum dengan sosok Zulkifi Anwar.
“Ada tiga hal yang kami ingat dari Pak Zulkifli Anwar, mencintai emak-emak, ramah terhadap masyarakat dan peduli kepada warga,” kata Sri.

Berdasarkan pantauan, selesai acara, Anggota Komisi II DPR-RI Zulkifli Anwar menyerahan sejumlah buku yang menjadi materi 4 Pilar Kebangsaan kepada warga Muhammadiyah. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *