Zulkifli Anwar Minta DPK Peradah Lamsel Rutin Gelar Porseni, lni Alasannya

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Lampung Selatan, menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke II tahun 2023.

Kegiatan yang digelar selama dua hari itu, mulai tanggal 24-25 Juni 2023 dipusatkan Pure Puseh Bali Agung, Dusun Sidrahayu, Desa Balinuraga, Kecamatan Waypanji, Kabupaten Lampung Selatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu di Hadiri oleh Anggota Komisi II DPR RI Zulkifli Anwar, Ketua Umum Peradah Indonesia Gede Irawan, DPP Peradah Lampung, para tokoh agama setempat dan sejumlah pihak terkait.

Berdasarkan data yang dihimpun, Porseni ke II tersebut menggelar 11 cabang yang dilombakan. Dimana, peserta lomba mulai dari tingkat TK-SD-SMP sampai dengan.kategori umum.

Cabang olahraga dan seni yang digelar Peradah antara lain, Lomba Mewarnai, Fasionshow, Senghafal Sloka, Membaca Sloka, tari, Vidoegrafi, Gebokan Bunga, Miniatur Ogoh-Ogoh, Belaganjur Ngarap, Tari Kreasi Dadong Rerot, E-Sport Mobile Legend, Voli Putra-Putri, Catur dan Sepakbola U-16.

Anggota Komisi II DPR-RI Zulkifli Anwar menyatakan dukungan atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Pasalnya, selain dapat mencari bibit untuk olahraga dan seni, kegiatan semacam itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Sekarang ini, kita jangan bicara siapa yang menang dan siapa yang kalah?, tapi melalui kegiatan ini kita semua dapatĀ  bersilaturahmi sekaligus mencari bibit anak-anak berprestasi. Saya harapkan, ini dapat digelar secara rutin setiap tahunnya,” kata mantan bupati Lampung Selatan 2 priode itu.

Senada, Ketua Umum Peradah Indonesia Gede Ariawan pun menyatakan dukungan, supaya kegiatan Porseni Peradah dapat digelar secara rutin.
“Kita bersyukur, kegiatan ini banyak yang mendukung. Sehingga, kami berharap dapat dilaksanakan setiap tahun. Lihat saja, banyak yang berjualan, artinya ada pergerakan ekonomi disini,” kata Dia.

Ia pun berharap, Peradah di Lampung Selatan dapat semakin eksis, karena para pemuda adalah tonggak penerus masa depan.
“Iya, kita sekarang inilah yang akan menjadi penerus orang tua kita, kelak. Jadi, tetaplah berkarya dengan prestasi yang membanggakan,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *