Dinas Ketahanan Pangan Lampung Selatan Gelar Gerakan Pasar Murah

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Lampung Selatan Senin, 26 Juni 2023 akan menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM) di Lapamgan Korpri depan Kantor Bupati Lamsel.

Kepala Bidang Distribusi, Harga dan Cadangan Pangan DKP Lampung Selatan Puji Astuti, mengatakan dalam kegiatan GPM ini pihaknya akan mengandeng Kantor Cabang Pembantu Badan Urusan Logistik (KCP Bulog) Kalianda, Peternak Ayam Petelur, Petani Cabai dan Bawang dan Petani Sayuran Organik.
“GPM ini merupakan gerakan serentak se-Indonesia. Dimana, tiap Provinsi dan Kabupaten/Kota akan melaksanakan GPM,”ujarnya, Minggu, 25 Juni 2023.

Dia menjelaskan, tujuan GPM yakni untuk stabilitas harga kebutuhan rumah tangga. Apalagi, saat ini menjelang Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah.
“Dengan GPM ini diharapkan harga-harga kebutuhan rumah tangga dapat stabil,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala KCP Bulog Kalianda Yesi Azimah, mengatakan siap menyediakan barang untuk dijual dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan oleh DKP Lampung Selatan.
“Barang kebutuhan pokok yang akan dijual dalam kegiatan GPM berupa beras SPHP Rp45 ribu/sak ukuran 5 Kg, beras premium Rp59 ribu/sak ukuran 5 Kg, minyak goreng kemasan Rp14 ribu/L, terigu 12 K/Kg dan gula kemasan Rp13.500/Kg,” tandasnya. (RK)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *