Zulkifli Anwar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan & Jaring Aspirasi Masyarakat Tanggamus

BERITAKITA.CO.ID, Tanggamus – Ratusan masyarakat Kabupaten Tanggamus, Lampung, antusias mengikuti sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, yang digelar oleh Anggota Komisi II DPR/MPR-RI Zulkifli Anwar, Selasa 27 Juni 2023.

Acara sosialisasi yang pusatkan di Pekon Rantau Tijang, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus itu, diikuti oleh ratusan masyarakat dari kalangan para tokoh adat, agama, emak-emak, sampai kaum milenial.

Bacaan Lainnya

Selain menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut, mantan bupati Lampung Selatan dua priode itu, menjaring aspirasi masyarakat (jaring aspira) masyarakat setempat.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasil, UUD ’45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sudah dilaksanakan oleh anggota komisi II DPR/MPR-RI itu disejumlah daerah, termasuk hari ini di Kabupaten Tanggamus.

Zulkifli Anwar dalam sambutannya menyatakan, pihaknya selaku anggota legeslatif wajib menyosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan itu, kepada seluruh masyarkat.

Menurutnya, sosialisasi itu karena diera sekarang ini banyak masyarakat yang sudah lupa dan abai. Sehingga, dirinya hadir sebagai anggota legeslatif untuk mengingatkan dan menggaungkan kembali akan petingnya 4 Pilar Kebangsaan tersebut.
“Diwajibkan bagi kami untuk menyampaikan ini. Karena, banyak yang tahu, hanya saja tidak memahaminya. Tanpa 4 Pilar Kebangsaan, kita semua bisa hancur, sehingga wajib kami laksanakan,” kata Dia.

Berdasarkan pantauan, Zulkifli Anwar pun sempat menguji sejumlah peserta sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk pengucapan Pancasil dan UUD ’45. Zulkifli pun sempat dibuat kaget, karena peserta terkait dengan lihai mengucapkan ujian tersebut secara lancar.
“Artinya, di daerah sini aman. Semuanya bisa dan lancar untuk mengucapkan ini,” ungkapnya sambil disambut tepuk tangan oleh peserta sosialisasi.

Ia pun mengingatkan, agar para peserta sosialisasi dapat menyampaikan informasi yang didapat kepada masyarakat luas. Pasalnya, sosialisasi yang digelar dibatasi oleh waktu.
“Namun, saya akan memberikan buku terkait sosialisasi ini kepada seluruh peserta, supaya dapat memahami secara untuk tentang 4 Pilar Kebangsaan ini. Dan tolong, informasi ini disampaikan kepada masyarakat luas,” kata Zulkifli Anwar.

Ditengah sosialisasi itu, sejumlah peserta pun menyampaikan aspirasinya kepada anggota Komisi II Zulkifli Anwar DPR/MPR-RI. Pertama, terkait susahnya petani setempat mendapatkan pupuk. Kedua, masyarakat adat meminta perhatian terkait permohonan pakaian adat. Terakhir, soal penerimaan siswa baru (PSB) yang dianggap ribet.
“Karena ini bukan di komisi saya, tapi yang pasti, masukan ini akan saya sampaikan ke komisi terkait. Kalau soal pakaian ada, saya akan membantu secara pribadi untuk masyarakat adat. Terakhir, soal Penerimaan siswa baru, akan saya koordinasikan kepada kepada kepada dinas pendidikan Provisni Lampung, supaya ini menjadi bahan perhatian,” tandasnya.

Diakhir kegiatan, Zulkifli Anwar pun membagikan buku 4 Pilar Kebangsaan kepada seluruh peserta sosialisasi.
“Harapan kami, sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan semakin mencintai tanah air,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *