Begini Pesan Kapolres AKBP Yusriandi Untuk Para Cakades & Pendukungnya

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kepolisian Resor Lampung Selatan, tampaknya cukup serius untuk mengawal serta mengamankan penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2023.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan, pihaknya bersama Instansi terkait telah menyiapkan 1.223 personil untuk mengamankan penyelenggaraan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.
“Kita sudah mempersiapkan perencanaan pengamanan dan surat perintah pengamanan. Inshaa Allah, kita bersama TNI, Satpol-PP, Dishub, Linmas, personil BKO Polda, siap mengamankan dan sukseskan Pilkades serentak Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya dihadapan wartawan, Kamis 10 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Pihak kepolisian setempat pun, kata AKBP Yusriandi sudah melakukan pemetaan terhadap tingkat kerawanan TPS, yang akan diselenggarakan di 42 desa.
“Sudah kita petakan dengan baik, mana yang kurang rawan, rawan dan sangat rawan. Sehingga penempatan personil dapat kita perhitungkan,” kata Dia.

AKBP Yusriandi pun berpesan, baik kepada calon kepala desa yang ikut dalam kontestasi pemilihan, maupun kepada para pendukung calon, agar turut serta mensukseskan penyelengaraan Pilkades serentak, yang akan dilaksanakan pada 31 Agustus 2023, demi kemajuan desa.
“Kami (Polres dan jajaran Polsek_Red) pun terus turun kelapangan untuk mencari informasi, dengan pendekatan supaya terciptanya penyelenggaraan Pilkades yang lancar, sukses dan sejuk ,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *