Kungker Bustami Zainuddin di Lamsel : Banyak Sudin di Senayan Itu, Libatkan !

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pimpinan Komite II DPD RI Bustami Zainuddin, mengajak pemerintah daerah dan pemerintah pusat saling bersinergi untuk membangun Lampung Selatan.

“Jadi, dengan mengoptimal sumber daya manusia (SDM) dan segala upaya yang ada di kabupaten dan ada juga perwakilan yang ada dipusat yakni DPR RI dan DPR RI sebagai penentu anggaran serta kebijakan nasional yang akan dibawa kedaerah. Maka, harus bersinergi antara daerah dengan perwakilan yang ada di Jakarta,” ujar Bustami Zainuddin, Jumat, 11 Agustus 2023, ketika melakukan kunjungan ke Pemkab Lampung Selatan.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, Kabupaten Lampung Selatan merupakan pintu gerbang sumatera. Maka, diperlukan orang banyak untuk mempromosikan daerahnya. Oleh karena itu, perwakilan Provinsi Lampung yang ada di pemerintah pusat seperti DPR RI dan DPD RI harus dilibatkan. Sebab, mereka sebagai penentu anggaran dan kebijakan ditingkat nasional.
“Intinya, ajaklah komunikasi semua perwakilan yang ada di senayan, Jakarta. Dimana, ada 20 orang perwakilan yakni 16 anggota DPR RI dan 4 DPD RI. Sehingga, Provinsi Lampung terutama Lampung Selatan bisa cepat berkembang dan maju dalam pembangunan bersama kabupaten/kota yang lain di Provinsi Lampung ini,” katanya.

Dia pun meminta kepada dinas/instansi di Kabupaten Lampung Selatan untuk berkawan dengan semua biro perencanaan yang ada di pemerintah pusat. Selain itu, jika mau menyurati kementerian hendaknya tembuskan ke DPR RI dan DPD RI. Sehingga, pihaknya dapat tahu. Maka, pihaknya siap membantu untuk mendorong anggara agar bisa masuk ke daerah.
“Sistem kerja di pemerintah pusat
Tidak ada sekat-sekat. Sebab, DPR RI dan DPD RI perwakilan Provinsi Lampung bekerja untuk Lampung,” tegasnya.

Saat menyampaikan aspirasinya, pihak dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Selatan menyatakan, jika selama ini pihaknya sangat intens berkomunikasi dengan ketua Komisi IV DPR-RI Sudin.

Dimana menurutnya, Sudin sudah sangat banyak membantu Lampung Selatan dalam sektor pertanian, peternakan dan perikanan.
Alhamdulillah, pak Sudin sudah sangat banyak membantu kami dalam memajukan Lampung Selatan,” katanya.

Bustami Zainuddin pun langsung merespon positif pernyataan itu. Ia mengapresiasi Sudin yang sudah sangat berbuat untuk Lampung Selatan.
Nah, itu baru pak Sudin. Di Senayan itu ada banyak Sudin (Anggota DPR/DPD-RI Perwakilan Lampung). Libatkan, kalau Lampung Selatan mau lebih maju dan berkembang dalam segala sektor,” tandasnya. (GL)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *