Di Hari Kemerdekaan, Dua Lokasi Pantai di Lamsel Renggut Dua Korban Jiwa

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kasus orang tenggelam kembali terjadi di Lampung Selatan. Bahkan, kasus tersebut merenggut dua orang korban jiwa sekaligus, di dua lokasi yang berbeda.

Kasus pertama orang tenggelam terjadi di Pantai Keramat, Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo. Sedangkan kasus kedua terjadi di Pantai Setegiheni, Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa pada, Kamis 17 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Adapun korban yang meninggal dunia tenggelam di Pantai Suak adalah AL (14) santri dari sebuah Ponpes di Desa Kotadalam. Sedangkan yang tenggelam di Pantai Canggung yakni HD (63), warga Perum Kedamaian Asri, Bandarlampung.

Menurut keterangan saksi mata, korban AL bermain dipantai setempat bersama para santri berjumlah 18 orang. Sekitar pukul 14.00 sejumlah  santri didampingi guru pengajar mandi dipinggiran pantai.
“Ada 7 orang yang mandi di laut. 5 orang yang tenggelam, 3 orang berhasil diselamatkan. Sementara, AL meninggal dunia dan DK (seorang tenaga pengajar) masih dalam pencarian,” terang Anwar seorang nelayan setempat.

Sedangkan, untuk kronologi kasus orang tenggelam di Pantai Rajabasa terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Dimana, saat itu korban mandi di pantai Setegiheni bersama rekan-rekannya. Korban sendiri berenang tanpa menggunakan pelampung. Tak lama, korban terseret ombak ke arah tengah laut.
“Sekitar pukul 13.30 WIB korban ditemukan dan langsung dilarikan ke RSBB Kalianda. Namun nyawa korban tidak berhasil untuk diselamatkan,” kata salah seorang rekan korban. (RL)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *