Tekan Angka Penggangguran, Disnakertrans Lamsel Gelar Pelatihan Barista

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan pelatihan barista kepada puluhan masyarakat pencari kerja di daerah setempat, Senin 21 Agustus 2023.

Pelatihan barista yang berkejasama dengan lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Indonesia Hotel School, akan dilaksanakan selama 3 hari di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Disnaketrans Kabupaten Lampung Selatan Dra.Intji Indriati.

Dalam sambutannya, Intji Indriati mengatakan, para peserta pelatihan adalah masyarakat pencari kerja di kecamatan setempat.

“Jumlah peserta pelatihan barista ini sebanyak 30 orang. Para peserta merupakan masyarakat pencari kerja,” kata Dia.

Ia pun menjelaskan, pelatihan semacam itu diharapkan dapat menciptakan tenaga kerja yang terampil dalam bidang kebaristaan untuk disiapkan ditengah dunia usaha.
“Jadi, melalui pelatihan ini kita menyiapkan tenaga terampil untuk dunia usaha. Nantinya, mereka akan kita fasilitasi agar dapat bekerja di restoran, kafe atau rumah makan,” kata Dia.

Ia menambahkan, kegiatan pelatihan Barista itu juga dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat entrepreneurship, sehingga dapat menciptkan peluang usaha baru.
“Makanya, dapat membantu pemerintah dalam program pengentasan kemiskinan dan pengangguran,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *