OKP Keluhkan Besarnya Biaya Sewa Tenda Acara Sidomulyo Fair

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Forum Bersama (Forbes) OKP dan Ormas di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, mengeluh.

Pasalnya, mereka mengeluhkan biaya sewa stan Sidomulyo Fair yang dianggap membebani organisasi. Pemerintah Kecamatan Sidomulyo memang membebani biaya sewa sebesar Rp 1 Juta bagi OKP dan Ormas untuk tiga hari selama penyelenggaraan Sidomulyo Fair.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang rencananya akan dipusatkan di Lapangan Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo itu, akan berlangsung pada 22-25 September 2023.

Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Sidomulyo pun terpaksa mengurungkan niatnya untuk mengikuti kegiatan Sidomulyo Fair.

Alasannya, PAC GP Ansor tak mengikuti kegiatan pameran pembangunan di tingkat kecamatan itu lantaran biaya sebesar Rp 1 Juta untuk sewa stand dianggap mahal.
“Kenapa kami bilang mahal? Karena di kecamatan yang lain OKP dan Ormas itu tak dibebani biaya sama sekali. Di Sidomulyo ini agak janggal,” keluh Ketua PAC GP Ansor Sidomulyo Tubagus Khairulloh kepada wartawan di Sidomulyo, Kamis 21 September 2023.

Tubagus menyatakan bahwa niatan awal OKP dan Ormas ingin mengikuti kegiatan tersebut adalah dalam rangka memeriahkan kegiatan Sidomulyo Fair. Itu, sebagai bentuk bagian dari stakeholder pemerintahan di kecamatan.

Menurutnya, GP Ansor memiliki tanggungjawab untuk mengembangkan dan memajukan pembangunan di Kecamatan Sidomulyo. Tapi sayangnya, Tubagus menilai niatan tulus dan baik itu tak disambut baik.
“Terus terang kami menyesalkan hal ini. Ya, sudah kami tidak jadi mengikuti kegiatan itu,” kata dia.

Selama ini, lanjut Tubagus, GP Ansor dan para OKP dan Ormas di Kecamatan Sidomulyo selalu mendukung kegiatan pembangunan di kecamatan. Namun, untuk kegiatan Sidomulyo Fair tersebut ia memastikan GP Ansor tidak akan mengikutinya lantaran biaya yang dianggap membebani.

Tubagus tidak dapat memastikan apakah OKP dan Ormas lain yang masuk Forbes Sidmulyo ikut apa tidak kegiatan tersebut. Dari perkembangan informasi terkini mereka juga mengeluhkan biaya tersebut.
“Ya, sampean tahu lah kami ini OKP dan Ormas yang dibangun karena semangat NKRI saja. Mestinya pemimpin kecamatan itu paham dan peka dengan lingkungannya,” ketusnya.

Sementara itu, Camat Sidomulyo Erman Suheri membenarkan biaya sebesar Rp 1 Juta untuk sewa stand Sidomulyo Fair tersebut.

Menurut dia semua urusan penyelenggaraan Sidomulyo Fair tersebut ditangani oleh Ketua Penyelenggara Sidomulyo Fair yang dipegang oleh Sekretaris Camat Sidomulyo Sidik.
“Iya. Bisa dibantu kok untuk OKP dan Ormas. Bisa langsung berhubungan dengan saya,” ungkap pada wartawan. (RK)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *