Pemkab Lampung Selatan Launching Beras Bantuan Program Bapanas

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Lampung Selatan bersama KCP Bulog Kalianda dan Transpoter melauncing penyaluran beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), Senin, 25 September 2023, di aula DKP setempat.

Penyerahan bantuan beras itu, dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan Thamrin kepada lima Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bacaan Lainnya

Sekkab Lampung Selatan Thamrin, mengatakan bantuan beras ini diberikan kepada masyarakat di Lamsel. Untuk jumlahnya beras dari Bapanas kurang lebih sekitar 112.880 KPM dan berasnya sekitar 1.128.800 Kg. Namun, jumlah KPM untuk yang mendapatkan bantuan beras ini ada penurunan sekitar 7.000 KPM.
“Tolong pak Kadis Sosial di data yang benar, jangan sampai warga yang berhak menerima tidak dapat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bantuan beras ini merupakan salah satu solusi dalam untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan dan stunting serta stabilitas harga pangan.
“Oleh sebab itu, kami berharap penyaluran beras bantuan ini bisa tepat waktu, tepat sasaran dan bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Plt Kepala DKP Lampung Selatan Kurnia Oktaviani, mengatakan penyaluran bantuan beras tahap II ini untuk September – November 2023.
“Untuk hari ini (Senin, 25 September 2023) launcing penyaluran bantuan beras. Sedangkan, untuk penyaluranya mulai Selasa, 26 September 2023,” katanya. (RL)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *