Ikuti ‘Lampung Selatan Job Fair 2023’ Ada Ribuan Lowongan Pekerjaan 

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan rencananya akan menggelar kegiatan ‘Lampung Selatan Job Fair 2023’. Kegiatan itu akan digelar pada pertengahan Oktober 2023.

Hal ini terungkap dalam rapat persiapan bursa kerja/pameran kesempatan kerja/Job Fair 2023, di ruang rapat Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setdakab Lampung Selatan, pada Selasa 26 September 2023.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lampung Selatan Intji Indriati mengatakan, kegiatan Job Fair 2023 direncanakan bakal di gelar di GWH Kalianda, Kelurahan Waylubuk.

Ia menambahkan, acara Job Fair itu rencananya akan melibatkan 41 perusahaan dengan menyediakan 2.339 lowongan pekerjaan bagi masyarakat pencari kerja.
“Mudah-mudahan jumlah lowongan ini masih bisa bertambah. Untuk sementara ini, lowongan yang tersedia sebanyak 2.339,” ujarnya dalam rapat tersebut.

Mantan Kepala BPKAD Kabupaten Lampung Selatan itu merinci, 2.339 lowongan pekerjaan itu yakni 367 lowongan untuk bekerja di perusahaan di Lampung Selatan. Lalu, 600 lowongan untuk antar kerja antar provinsi (AKAD) dengan profesi sebagai ART, penjaga sumpermarket dan penjaga restoran.
“Yang paling banyak untuk penempatan luar negeri (P3MI) sebanyak 1.327 lowongan. Untuk jenis pekerjaannya antaralain penjaga lansia, pengasuh bayi, ART, juru masak dan tenaga kebersihan,” urainya.

Intji menambahkan, Lampung Selatan Job Fair 2023 rencananya akan digelar selama 2 hari yakni 11-12 Oktober 2023.
“Ini untuk mengantisipasi membeludaknya masyarakat para pencari kerja. Makanya, ini kami jadwalkan digelar selama dua hari,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan Job Fair ini menjadi salah satu inovasi pihak Disnakertras, dalam rangka memfasilitasi masyarakat untuk mencari pekerjaan.
“Harapan kami, kegiatan ini dapat bermanfaat dan mampu menekan angka kemiskinan serta mengurangi angka pengangguran di Lampung Selatan,” kata Dia. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *