Sosialisasi Pemilu di Natar, Zulkifli Anwar Dorong Peningkatan Partisipasi

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Anggota Komisi II DPR/MPR-RI Zulkifli Anwar bersama pihak KPU, secara maraton terus menggelar sosialisasi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Nusantara, Bandarlampung, Kamis 5 Oktober 2023 melibatkan seratusan peserta dari Keluarga Besar Pelindung Kehidupan. Hadir dalam kegiatan itu pihak dari KPU-RI Suhendra, Komisioner KPU Lampung Selatan Hendra Apriansyah, pihak Bawaslu Lampung Selatan Devis, PPI Lampung Selatan Fakhrur rozi dan sejumlah pihak terkait.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan priode 2000-2010 itu mengajak para peserta dapat meningkatkan partisipasi pemilu. Minimal kata anggota DPR-RI tiga priode mencapai itu 78 persen.
“Jadi di Pemilu serentak ini minimal 78 persen,” kata Dia dalam sosialisasi di Hotel Bandara Syariah, Kecamatan Natar.

Ia mengakui, pada Pemilu 2019 kemarin tingkat partisipasi di Lampung Selatan hanya sekitar 69 persen saja, dari target 77 persen. Sehingga hal ini yang melatar belakangi dirinya secara maraton melakukan sosialiasi di kabupaten setempat.
“Total, saya sudah 15 kali melakukan sosialisasi semacam ini. Sosialisasi ini kita gelar bersama KPU dan Bawaslu. Supaya apa, minimal dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih,” tegasnya.

Zulkifli yang berstatus Dewan Pembina Keluarga Besar Pelindung Kehidupan itu pun mengajak supaya mereka dapat cawe-cawe mengajak masyarakat disekitar tempat tinggal mereka untuk mencoblos di TPS pada saatnya.
“Itu tugas kita bersama, ajak masyarakat untuk memilih di TPS. Tapi bantu juga untuk mengawasi pelaksanaannya agar tercipta Pemilu yang damai dan berkeadilan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Komisioner KPU Lampung Selatan Hendra Apriansyah menyatakan jika, kehadiran peserta dalam mengikuti sosialisasi itu sebagai bukti masyarakat peduli terhadap pemilu dan bangsa.
“Ini kami apresiasi. Mohon dukungannya, supaya tercipta pemilu yang bermartabat dan berkeadilan,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *