Gaji Sejumlah Kades Dan Aparat Desa Untuk Bulan Juli Sudah Bisa Dicairkan Hari Ini

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Sejumlah kepala desa dan aparatur desa di Kabupaten Lampung Selatan dapat bernafas lega. Pasalnya, gaji mereka khususnya untuk bulan Juli 2023, sudah bisa dicairkan hari ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Selatan Erdiyansyah membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, gaji para kades dan aparatur desa untuk bulan Juli dicairkan pada hari ini.
“Iya, untuk gaji bulan Juli sudah bisa dicairkan hari ini. Sebelumnya, mereka harus menandatangi BKP ADD triwulan III,” jelasnya, Jum’at 6 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan memang pihaknya secara bertahap mengusulkan 159 desa untuk pencairan gaji yang bersumber dari ADD. Namun, untuk tambahan tunjangan yang bersumber dari Dana Desa (DD) sudah diterima sampai dengan September.
“Kalo gaji atau siltap (penghasilan tetap) itukan bersumber dari ADD. Nah, kalau tambahan tunjangan dari DD. Kalau tambahan tunjangan itu sudah salurkan sampai September,” ungkap Erdiyansyah.

Mantan Camat Kalianda itu menjelaskan, pengajuan secara bertahap yang diusulkan, karena itu disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.
“Sesuai arahan dan disesuaikan dengan keuangan daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampung Selatan Mahat memastikan jika siltap tersebut pasti akan disalurkan.
“Semuanya pasti dibayar, tinggal masalah waktunya saja. Yang pasti, setiap permohonan pencairan yang masuk, pasti kita proses,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *