Besok, KPU Lampung Selatan Akan Mengarak Bendera Kirab Pemilu 2024

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Arak-arakan bendera Kirab Pemilu 2024 yang berisi bendera partai politik itu, bakal mengeliling sejumlah jalan protokol Kota Kalianda yang dimulai dari GOR Wayhandak, Kalianda, Lampung Selatan.

Sebelum diarak, bendera Kirab Pemilu 2024 sebelumnya diserahkan KPU Kabupaten Pesawaran ke KPU Lampung Selatan pada Jum’at 13 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Di Pulau Sumatera, Kabupaten Lampung Selatan menjadi titik akhir Kirab Pemilu 2024 di Provinsi Lampung.
“Jadi, sebelumnya bendera Kirab Pemilu 2024 ini telah berkeliling dari Aceh sampai Lampung,” kata Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak kepada wartawan, Kamis 12 Oktober 2023.

Di Lampung Selatan, prosesi penyerahan bendera Kirab Pemilu 2024 itu akan dilaksanakan di GOR Wayhandak. Setelah prosesi itu bendera Kirab Pemilu 2024 akan diarak keliling Kota Kalianda yang melintasi sejumlah jalan protokol kota.

Selain arak-arakan KPU Lampung Selatan juga akan menggelar pawai budaya dalam kegiatan tersebut.
“Iya, bendera akan diarak keliling ibu kota dan pawai budaya,” sebut Ansurasta lagi.

Ansurasta berharap kegiatan arak-arakan itu bisa berlangsung meriah dan lancar.
Selain bakal diikuti partai politik sebagai peserta pemilu, arak-arakan juga akan diikuti para penyelenggara Pemilu ditingkat Kecamatan dan Desa.
“Arak-arakan ini akan menjadi bagian penting dalam mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat Lampung Selatan,” papar Ansurasta Razak.

Tak hanya itu, KPU Lampung Selatan juga akan menggelar serangkaian kegiatan dalam Kirab Pemilu 2024 tersebut. Beberapa kegiatan yang akan dilakukan diantaranya sosialisasi dan Pendidikan politik bagi pemilih pemula, pemilihan duta Pemilu yang akan diikuti penyelenggara ditingkat kecamatan serta lomba layang – layang Pemilu 2024 di Pantai Indah Kalianda.
“Kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menyalurkan hak pilih di hari pencoblosan nanti. Mudah-mudahan partisipasi pemilih kita meningkat,” harap Ansurasta. (RL)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *