Anggota DPR-RI Zulkifli Anwar, Hadiri Acara Maulid Nabi di Desa Bulok

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Anggota Komisi II DPR/MPR-RI Zulkifli Anwar mengikuti acara kegiatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, yang digelar di Desa Bulok, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu 15 Oktober 2023.

Hadir juga dalam kegiatan itu, ratusan masyarakat dari enam desa di Kecamatan Kalianda, santri pada Ponpes Nur Bulugul Abror, kepala desa beserta jajaran dan sejumlah tokoh agama dan pemuda di Desa Bulok.

Bacaan Lainnya

Acara yang dipusatkan di lapangan Raja Baginda Desa Bulok itu, menghadirkan penceramah KH Abdul Adziz pemilik Ponpes Bahrul Ulum.

Bupati Kabupaten Lampung Selatan priode 2000-2010 mengajak masyarakat untuk merenungkan terhadap peringatan dalam merayakan Maulid Nabi Muhammad S.A.W.
“Jadi apa yang diajarkan, apa yang dipesankan adalah suatu bukti untuk kita semua dalam menjalankan tatanan kehidupan sehari-hari,” kata Dia.

Salah satu hal yang diteladani oleh Zulkifli Anwar adalah mempererat tali silaturahmi. Karena menurutnya, sebuah hadist yang Ia sampaikan jika “Jangankan [masuk] surga, mencium surga pun tidak dapat, kalau kita menjauhi silaturahmi”
“Inilah buktinya, kalau kita tidak bersilaturahmi tidak mungkin saya sampai disini dan bertemu dengan bapak-bapak dan ibu-ibu. Sekaligus ini menunjukan, betapa besar rasa cinta kita semua yang hadir kepada Baginda Rasul,” jelasnya.

Disisi lain, Dia pun mengajak masyarakat yang hadir untuk dapat mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024.
“Wajib bagi kita untuk memilih. Jadi tolong untuk bapak-bapak dan ibu-ibu untuk memilih dan ajak warga lainnya. Mari kita kawal prosesnya agar tercipta pemilu yang berkualitas,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Maulid Nabi Desa Bulok, Kalianda, Ustadz Ahmadi mengaku senang, karena acara yang diselenggarakan pihaknya dapat dihadiri oleh sejumlah desa tetangga.
“Yang lebih bermakna lagi, acara kita dapat juga dihadiri juga oleh ayahanda kita, Bapak Zulkifli Anwar,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan, dalam momen bahagia tersebut Zulkifli Anwar juga menyalurkan tali asih kepada pihak panitia. Dia juga menyempatkan hadiah pada para pemenang lomba pada acara Maulid Nabi tersebut. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *