Hadiri Peringatan Hari Santri di Waysulan, Zulkifli Anwar Bercerita Tentang Kekuatan Silaturahmi

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Anggota Komisi II DPR/MPR-RI Zulkifli Anwar menghadiri acara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023, di Desa Banjarsari, Kecamatan Waysulan, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu 22 Oktober 2023.

Acara yang dipusatkan di halaman kantor MWC NU Kecamatan Waysulan, dihadiri seribuan warga NU dan santri-santriwati dalam memperingati Hari Santri Nasional ke-8 tersebut.

Bacaan Lainnya

Hadir juga, Ketua DPC NU Kabupaten Lampung Selatan Hi Nur Mahfud dan sejumlah pengurus NU di kabupaten setempat.

Dalam sambutannya, bupati Lampung Selatan priode 2000-2010 itu mengatakan, kehadiran dirinya dalam acara peringatan hari santri tersebut, tidak lain dan bukan untuk bersilaturahmi.

Ia menjelaskan, betapa besarnya kekuatan silaturahmi. Persis yang seperti apa yang ditekankan dalam Al-Quran. Dimana, tidak mungkin kita semua masuk surga, apabila kita memutuskan silaturahmi.
“Jadi, “jangankan [masuk] surga, mencium [harum] surga pun tidak dapat, kalau kita menjauhi silaturahmi”,” ujarnya.

Zulkifli Anwar mengatakan, dirinya selalu bersilaturahmi dengan semua pihak. Baik sejak dirinya menjabat sebagai bupati Lampung Selatan sampai duduk di senayan selama 3 priode. Dengan bersilaturahmi, minimal kita semua dapat saling bertegur sapa dan saling mendo’akan.
“Makanya ini saya niatkan silaturahmi. Saya rasakan bener itu. Inilah buktinya, kalau tidak karena silaturahmi tidak mungkin kita berjumpa disini,” jelasnya.

Ia pun mengaresiasi acara Peringatan Hari Santri Nasional yang dikemas dengan kegiatan pengajian tersebut. Pasalnya, acara tersebut diramaikan kaum emak-emak.
“Ini yang tidak berubah. Para ibu-ibu selalu mendominasi. Semoga, para ibu-ibu masuk surga dan bapak-bapaknya nyusul,” kelakar Zulkifli Anwar.

Disisi lain, tak henti-hentinya Zulkifli Anwar mengajak agar seluruh warga untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak yang akan diselenggarakan 14 Febuari 2024.
“Sebagai anggota komisi II, yang memiliki mitra kerja yakni KPU-Bawaslu-DPKPP. Saya informasikan dan mengtakbirkan ini, supaya kita semua dapat mensukseskan pemilu. Agar dapat tercipta pemilu yang luber, adil dan berkualitas,” tandasnya.

Usai sambutan, Zulkifli Anwar pun menyerahkan bantuan untuk penyelesaian pembangunan Kantor MWC NU Kecamatan Waysulan.
“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu penyelesaian pembangunan. Ini dengan niat yang baik, saya ikhlas,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC NU Lampung Selatan Hi Nur Mahfud menceritakan tentang sejarah santri dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia. Dimana, dahulu para santri berbondong-bondong melawan penjajah demi meraih kemerdekaan.
“Nah, perjuangan zaman sekarang ini tidak lagi melawan penjajah, tapi berjuang dalam bentuk berbakti kepada para kiyai, berbakti pada negara. Sekarang ini, para santri harus mengisi perjuangan itu dengan menjadi polisi, TNI dan abdi negara lainnya. Sekarang ini ada santri yang menjadi pejabat negara yakni Hi Ma’ruf Amin, beliau menjadi Wakil Presiden RI,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *