Gelar Media Gathering, Bawaslu Lamsel Rangkul Insan Pers Awasi Pemilu

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan meminta para insan media dapat membantu dalam memerangi politik sara dan ujaran kebencian pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Anggota Bawaslu Lampung Selatan Anam saat kegiatan media gathering yang digelar di Aula Cafe D’Sas Kalianda, Selasa 14 November 2023.

Bacaan Lainnya

Menurut Anam, media dapat ikut mengawasi Pemilu 2024. Sebab, dengan jumlah media yang cukup banyak dapat mengawasi pesta demokrasi ditiap desa.
“Kami berharap temen – temen insan media bisa bersinergi dengan Bawaslu Lampung Selatan dalam mengawasi pemilu. Peran media sangat kami butuhkan. Apalagi, personil Bawaslu yang terbatas,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Sahlan, selaku Pengiat Pemilu dan juga anggota Perhimpunan Pemilih Indonesia (PPI) Lampung Selatan mengatakan, insan media bisa menjadi pengawas parsipatif pemilu.
“Apalagi, peran media sebagai kontrol sosial, pendidikan politik, netral dan tidak berpihak dan berperan aktif dalam pelaporan terjadinya pelanggaran pemilu,” ujar salah satu narasumber dalam kegiatan media itu. (RL)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *