Diikuti 13 Kecamatan, Lomba Inovasi Daerah Lampung Selatan Masuki Babak Penilaian Presentasi

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) menyelenggarakan Kegiatan Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Lamsel (Linda Lamsel).

Pelaksaan Linda Lamsel tahun 2023 merupakan salah satu rangkaian kegiatan acara dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Lampung Selatan yang ke-76 tahun.

Bacaan Lainnya

Kepala Balitbang Lamsel Muhammed Yusuf S.STP., M.M melalui Kabid Inovasi dan Teknologi Balitbang Lafran Habibi mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan penilaian substansi dan presentasi kepada 13 Kecamatan yang mengikuti.
“Linda Lamsel diikuti 13 Kecamatan diantaranya Penengahan, Sragi, Katibung, Waysulan, Kalianda, Jatiagung, Candipuro, Tanjungbintang, Merbaumataram, Tanjungsari, Natar, Sidomulyo dan Palas,” ujarnya kepada media, Kamis 16 November 2023.

Menurut dia, pelaksaan kegiatan Linda Lamsel tentunya diharapkan semakin membuka wawasan dan memotivasi setiap Perangkat Daerah termasuk kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.
“Tentunya kegiatan ini untuk menciptakan dan membudayakan inovasi guna meningkatkan pelayanan publik, memperbaiki kualitas tata kelola pemerintahan dan pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan,” jelasnya.

Lafran menambahkan, dalam pelaksanaan Linda Lamsel pihaknya selaku penyelenggara menghadirkan tim penilai dari berbagai unsur elemen dan instansi yang ada di Kabupaten berjuluk Khagom Mufakat ini.
“Kami juga menghadirkan tim penilai yakni Asisten Adum Setdakab Lamsel Badruzzaman, Kaban Litbang Muhammad Yusuf S.STP, MM; Nursyamsi HZ, S.Ag., M.Pd.I. (Wakil Ketua III STAI Yasba Kalianda); Tatang Rohadi, M.Si. (Ketua Forum CSR Lamsel); dan Supradianto (Ketua PWI Lamsel),” jelasnya.

Kemudian lanjut Lafran, program Linda Lamsel merupakan kegiatan untuk mengajak seluruh elemen dan Instansi dilingkungan Kabupaten Lampung Selatan berani berinovasi, ‘Tiada hari tanpa inovasi’.
“Tentunya dengan inovasi kita bisa merubah pola pikir, Inovasi Kunci Kemajuan Bangsa, Kunci Keberhasilan Inovasi adalah Perubahan Pola Pikir, Tiada Hari Tanpa Inovasi,” tutupnya. (Rls)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *