Lewat Gerakan Sinergi Reforma Agraria dan Penyerahan Sertipikat Lintor, Kantah Lamsel Berkomitmen Berkontribusi Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku UKM

Oplus_131072

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kantor Pertanahan –  (Kantah) Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) yang diselenggarakan serentak secara nasional oleh Kementerian ATR/BPN dan kegiatan penyerahan sertipikat Litas Sektor (Lintor) Usaha Kecil dan Menenengah (UKM), Senin 22 April 2024.

Untuk di Lampung Selatan sendiri kegiatan GSRA di laksanakan di Kantor di Desa Bulog Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mendukung dan mensukseskan percepatan pelaksanaan Reforma Agraria dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kementerian ATR/BPN, melaksanakan kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional.

Staf Ahli Bidang Keuangan Achmad Herry

Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keuangan Achmad Herry mengapresiasi kegiatan GSRA tersebut.
“Kami mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian ATR/BPN dan Kantah Lampung Selatan sebagai pelaksana yang telah membantu para pelaku usaha lintas sektor,” Kata Herry.

Herry juga menambahkan manfaat yang sangat besar dirasakan oleh masyarakat pelaku UKM melalui program sertipikasi tanah Lintas Sektor UKM.
“Berdasarkan catatan pelaku usaha di Desa Bulog sebagain masih belum memiliki sertipikat atas tanah, maka dengan adanya program sertipikasi gratis ini memberikan dampak bagi pelaku usaha kecil menengah untuk pengambangan usaha dan meningkatkan Kesejahteraan masyarakat,” tambah Herry.

Sementara itu Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Selatan Seto Apriyadi dalam sambutan nya berharap kegiatan GSRA dan penyerahan 10 sertipikat Lintor kepada UKM ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lampung Selatan.
“Selamat kepada peserta yang telah mendapatkan sertipikat. Semoga dapat bermanfaat dalam pengembangan usaha nya,” kata Seto.

Dalam Kegiatan tersebut juga dilakukan Pembacaan Deklarasi Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional dan Simbolis Penggabungan Puzzle GSRA oleh Kepala Kakantah Lampung Selatan, Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keuangan, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), dan Kepala Desa Bulok.

Meninjau Pelaku UMKM

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Aryantoni, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Hendra Jaya, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Mugiyono, Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Nyoman Umardana, Camat Kalianda, Kepala Desa Bulok, Para Pejabawat pengawas dan Koordinator Subseksi Kantah Lampung Selatan, juga masyarakat setempat.

Acara diakhiri dengan peninjauan produk UKM desa bulog di Halaman Balai Desa Setempat. (Rls)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *