Bawaslu Lampung Selatan Gelar Sosialisasi Pilkada 2024

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan, menggelar sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati kepada awak media, di Cafe dan Resto D’Sas Kalianda, Selasa 11 Juni 2024.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Bawaslu Lampung Selatan Wazaki, Kordiv Pencegahan Bawaslu Anam, Komisioner KPU Lampung Selatan Hendra Apriyansyah, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Lampung Selatan Gunawan Wibisono dan sejumlah awak media di kabupaten setempat.

Ketua Bawaslu Lampung Selatan Wazaki mengatakan, sosialisasi Pilkada tahun 2024 kepada awak media tersebut, diharapkan dapat terjalin kerjasama untuk mewujudkan pilkada yang damai, lancar dan kondusif.
“Karena keterbatasan Bawaslu, makanya kami harapkan peran media untuk dapat ikut mengawasi dan berjalan bersama-sama demi pelaksanaan pesta demokrasi yang damai dan aman,” kata Dia.

Ia pun menegaskan, pihaknya memastikan akan menindaklanjuti setiap laporan yang masuk ke bawaslu.
“Bedanya, kalau Pemilu kemarin, itu 7+7 artinya 14 hari untuk penanganan pemilu-nya, sedangkan untuk Pilkada ini hanya 3+2 atau 5 hari,” kata Dia.

Sementara itu, Kasi Pidum pada Kejaksaan Negeri Kabupaten Lampung Gunawan Wobisono selalu dari pihak Gakumdu mengajak, agar pihak dari media dapat bersinergi untuk mengawal demokrasi.
“Peran media sangat penting dan melekat. Mari kita bersama-sama mengawal demokrasi. Untuk hasil yang terbaik, untuk masyarakat lampung selatan juga,” kata Dia. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *