Idul Adha Tahun Ini, Pemkab Lampung Selatan Berkurban 39 Ekor Sapi

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berhasil mengumpulkan 39 ekor hewan kurban sapi, dari bupati dan perangkat daerah.

Hal ini terungkap setelah Pemkab Lampung Selatan menggelar rapat persiapan pelaksanaan sholat Idul Adha (Ied) dan penyembelihan hewan kurban di ruang kerja Staf Ahli bupati, Kamis 13 Juni 2024.

Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik (PHP) Anton Carmana mengatakan, hewan kurban yang berhasil dikumpulkan tersebut selanjutnya akan didistribusikan kepada lembaga, pondok pesantren, organisasi, THLS dan masyarakat.
“Ya, makna dari berkurban inikan adalah berbagi serta untuk menumbuhkan jiwa sosial. Harapannya, disaat merayakan Idul Adha nanti, masyarakat turut merasakan kebahagian,” kata Dia.

Ia pun menjelaskan jika, Pemkab Lampung Selatan juga akan menggelar sholat Ied Idul Adha di dua lokasi saat hari raya kurban, yang jatuh pada 17 Juni tahun 2024 masehi. Lokasi pertama di lapangan sepakbola Desa Waygalih. Lokasi kedua, di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan.
Inshaa Allah, pak bupati akan melaksanakan sholat Ied di Desa Waygalih,” kata Dia.

Khusus membahas teknis penyaluran hewan kurban, Dhanil pihak dari Bagian Kesra Setdakab Lampung Selatan menjelaskan, jika total sapi yang dikumpulkan sebanyak 39 ekor. Dimana, 32 ekor akan didistribusikan untuk pondok pesantren, lembaga dan organisasi.
“Sisanya, 4 ekor akan diprioritaskan untuk THLS, yang nantinya kelola oleh Satpol-PP dan 3 ekor lagi akan serahkan kepada pihak Masjid Agung, untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sekitar,” kata Dia. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *