Pemerintah Daerah Dukung Program Konsolidasi Tanan BPN Lampung Selatan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Selatan melalui Seksi Pengadaan Tanah dan Pengembangan Kantor Pertanahan terus matangkan program penetapan konsolidasi tanah.

Hal ini terungkap dalam rapat Musyawarah Rencana Penetapan Konsolidasi Tanah Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2024, Rabu, 10 Juli 2024, di Kantor Pertanahan setempat.

Rapat tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Lampung Selatan, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lamsel, Koordinator Substansi Konsolidasi Tanah dan Pengembangan Pertanahan Kanwil BPN Prov Lampung, Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Perumahan dan Permukiman, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten setempat.

Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Lampung Selatan Seto Apriyadi, mengatakan pihaknya membantu masyarakat dalam penataan tanah dengan cara pembuatan sertifikat baru. Sedangkan, tanah yang masuk dalam pelepasan hak tanah akan diserahkan ke pemerintah.

“Dengan program konsolidasi tanah tersebut nantinya masyarakat setempat akan mendapatkan akses jalan. Maka, hal ini perlu dilakukan penataan pada lahan tanah masyarakat,” kata Seto.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Lampung Selatan Anton Carmana, menyatakan pada rapat pembahasan tentang, konsolidasi tanah untuk wilayah yang akan dilakukan penataan yakni di
Desa Mandalasari, Kecamatan Sragi.

“Dengan program konsolidasi tanah masyarakat terutama petani bisa mendapatkan akses jalan produksi untuk mengangkut hasil bumi. Pada prinsipnya, kami Pemkab Lamsel mendukung program konsolidasi tanah tersebut. Sebab, hal ini untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya. (Rls)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *