Dinas Kesehatan Lampung Selatan ‘Jemput Bola’ Untuk Melayani Masyarakat Beresiko Tinggi

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan melalui UPT Puskesmas, terus bergerak untuk melayani masyarakat.

Dengan mengusung program Public Health Nurse (PHN) atau kunjugan ke rumah masyarakat yang beresiko tinggi dan membutuhkan pelayanan kesehatan atau masyarakat yang mengalami penyakit kronis.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Hari Surya Wijaya menegaskan, pihaknya sebagai pelayan masyarakat akan terus berusaha melaksanakan tugas pokok dan fungsi di bidang kesehatan, seperti memantau perkembangan kesehatan khususnya masyarakat yg mempunyai penyakit kronis.
“Kami jemput bola dengan kunjungan rumah ke rumah pasien yang mengalami sakit kronis untuk memberikan pelayanan, memeriksa serta memantau perkembangan kesehatannya,” kata Dia, Kamis 19 September 2024.

Ia pun menyampaikan, program tersrbut sesuai dengan visi dan misi Bupati Lampung Selatan Hi Nanang Ermanto yang tertuang dalam RPJMD.
“Kami mempunyai tugas untuk menjalankan misi kedua dari bapak Bupati Lampung Selatan, untuk meningkatkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Lampung Selatan melalui upaya promotive, preventif, kurative, dan rehabilitative,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *