Zulhas : UIM Siap Bersaing Dengan Universitas Ternama di Tanah Air

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Menteri Pergadangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, jika mahasiswa dari Universitas Indonesia Mandiri (UIM) siap bersaing dengan mahasiswa dari universitas – universitas ternama di tanah air.

Hal disampaikannya, usai memberikan kuliah umum pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UIM tahun akademik 2024/2025, yang bertempat di SMA Kebangsaan Desa Pisang, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at 27 September 2024.

Zulkifli Hasan kepada wartawan mengatakan, pihak kampus akan menyiapkan tenaga pengajar terbaik serta menyiapkan kerjasama dengan kampus-kampus yang terbaik di dunia.
“Tetap, ini perlu waktu. Ya, tinggal waktu saja. Termasuk sarana dan prasarana staf pengajar dan [kita] akan bekerjasama dengan jaringan-jaringan terbaik internasional,” ucapnya.

Ia pun mengatakan, kehadiran kampus UIM akan dapat bersaing dengan universitas ternama di Indonesia, semacam UI dan UGM. Namun tentunya, persaingan dalam bentuk kebaikan.
“Target kita, tahun kelima mahasiswa kita sudah [mencapai] lima ribu,” ungkap Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan.

Zulhas pun menyampaikan, unggulan dari pada kampus UIM tersebut yakni lulusan dari kampus tersebut dapat langsung bekerja dengan kualitas mahasiswa scientist (ilmuwan), professional (ahli), entrepreneur (pengusaha).
“Ya bila perlu, dia lagi mahasiswa sudah bisa bekerja,” ujarnya.

Ia menambahkan jika, para mahasiswa baru yang menjadi peserta PKKBM datang dari Padang, Bekasi dan mayoritas dari Porovinsi Lampung.
“Untuk biaya kuliah, untuk yang pertama ini, masih bisa dijangkau dan ekonomis,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *