PKKMB Resmi Ditutup, Pembelajaran Secara Reguler Kampus UIM Dimulai 7 Oktober

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Indonesia Mandiri (UIM) tahun akademik 2024/2025, berakhir.

Kehikmatan kegiatan yang ditutup langsung oleh Rektor UIM Dr Drs Kasiyarno M.Hum diakhiri dengan bersalaman antara para mahasiswa dan rektor serta para pengajar kampus dan panitia.

Kepada wartawan, Kasiyarno mengatakan bahwa kegiatan PKKBM pihak UIM dapat berjalan secara lancar.
“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar, meskipun ini menjadi pengalaman baru bagi mahasiswa dengan jumlah yang ditengah keterbatasan panitia, semua bisa dikendalikan dengan baik,” ujarnya.

Kasiyarno mengatakan, jika pada pendaftaran mahasiswa UIM tahun akademik 2024/2025 menembus angka 680 orang. Namun, setelah melalui banyak seleksi, jadi yang diterima pada T.A ini sebanyak 385 orang.
“Alhamdulillah, karena sekarang ini sudah ditopang dengan program IT. Proses pemindahan berlajar bisa dilaksanakan secara online atau secara hibryd,” ungkapnya.

Untuk pembelajaran secara reguler akan mulai dilaksanakan pada 7 Oktober 2024.
“Untuk kelas reguler akan berlangsung di sini dan sudah disiapkan kelas-kelas bahkan Founder (Zulkifli Hasan) menyatakan akan membangun gedung dengan 4 lantai kedepannya, sebelum kita pindah ke Natar,” kata Dia.

Dia pun menyebut, Kampus UIM saat ini telah memilik 6 program studi meliputi, administrasi publik, administrasi bisnis, dan perpajakan, informatika, tehnik industri, design komunikasi.
“Yang paling diminati administrasi publik. Inshaa Allah kedepannya, kita akan memiki 17 program studi,” kata Dia.

Ia berharap, kehadiran UIM di Lampung Selatan dapat mendorong daerah dalam sektor pendidikan serta mendekatan diri kemasyarakat.
“Selama ini, animo masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi ini masih sangat rendah.
“Kita berharap dengan hadirnya ini, dengan memberikan beasiswa mereka akan tergugah untuk belajar di perguruan tinggi,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *