Ikuti Acara Maulid Nabi, Nuri Maulida Pandu : Sarana Menambah Kecintaan Kita Kepada Rasulullah

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Plt Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan Nuri Maulida Pandu mengahadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Masjid Agung Kalianda, Selasa 15 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Teh Nuri sapaan Akrab Nuri Maulida Pandu menyampaikan jika, acara Maulid Nabi tersebut merupakan bagian dari program kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024.

Ia menyatakan, kegiatan Maulid Nabi dapat dijadikan sarana untuk menambah kecintaan umat islam pada umumnya kepada nabi besar Rasulullah SAW.
“Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi kita semua untuk memperkuat ukhuwah, dan mengajak masyarakat semakin dekat dengan ajaran Islam yang penuh kedamaian,” ucapnya.

Menurutnya, pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW mengandung makna penting sebagai teladan bagi semua Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda dalam sebuah hadits :
“Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia.” (HR. Ahmad).
“Sehingga, mari kita jadikan peringatan Maulid ini sebagai pengingat untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah, jujur, amanah, sabar, dan peduli terhadap sesama,” kata Teh Nuri.

“Terutama, dalam suasana jelang Pilkada Serentak 2024, mari kita bersama-sama menjaga kebersamaan dan memperkuat persatuan di tengah masyarakat, agar tercipta iklim Demokrasi yang sehat dan damai,” terangnya.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, jajaran pemerintah daerah, serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini.
“Apresiasi khusus saya berikan kepada kader TP. PKK yang terus berperan aktif, serta konsisten menjalankan berbagai program pembangunan sosial dan kemasyarakatan di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Teh Nuri.

Ia mengajak, dengan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW, kita semua meningkatkan partisipasi aktif dalam membangun keluarga dan masyarakat yang sejahtera, berakhlak mulia, dan berkualitas.
“Mari kita perkuat komitmen untuk kita untuk meneladani Rasulullah, serta bersama-sama berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Lampung Selatan yang semakin maju dan berkualitas,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *