Babinsa dan Masyarakat Bersihkan Pasar Karang Pucung, Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 421-10 Katibung bersama warga berotongroyong membersihkan sampah di pasar Desa Karangpucung, Kecamatan Waysulan, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu 20 Juni 2020.

Kerja bakti kali ini difokuskan pada pembersihan area pembuangan sampah di pasar Karangpucung. Hal ini guna menciptakan suasana bersih, sehat dan rapi.

Bacaan Lainnya

Babinsa Koramil Katibung Serda Asis menyatakan, dengan dilakukan pembersihan pasar setempat diharapkan nantinya dapat menjadi contoh bagi wilayah lainya, terutama dalam hal kebersihan lingkungan.

Menurutnya, untuk menciptakan kebersihan lingkungan seperti yang diharapkan bukan perkara mudah, diperlukan kesadaran, kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat.
“Apa lagi akhir-akhir ini seringkali diguyur hujan, sehingga bau sampah sangat menggangu kesehatan,” katanya.

Serda Asis menambahkan, kegiatan kerja bakti pembersihan sampah di Pasar itu bertujuan untuk membangun sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.
“Selain itu juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman, sehingga masyarakat yang dekat dengan area ini betah,” ungkapnya.

Aksi gotong royong anggota TNI bersama masyarakat direspon positif oleh warga. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya warga yang bergabung dalam kegiatan itu.
“Warga terlihat antusias membersihkan sampah-sampah di Pasar, sehingga dapat tercipta lingkungan yang bersih, rapi dan sehat,” ucap Arif salah satu warga setempat. (Rls/Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *