Rangkaian Kegiatan Baksos Rumah Ibadah, Polisi di Lamsel Bersihkan Masjid Hingga Pure

Ist/fotokita

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kegiatan bakti sosial bersih-bersih rumah ibadah, terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor Lampung Selatan. Bahkan aksi sosial anggota Polri tersebut juga dilakukan jajaran di tingkat Polsek yang ada di kabupaten setempat.

Bakti sosial membersihkan rumah ibadah itu tidak hanya untuk masjid, melainkan rumah ibadah Gereja untuk umat nasrani, Pure umat hindu sampai Vihara yang menjadi tempat ibadah umat Budha.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan rilis yang diterima beritakita.co.id dari bagian Humas Polres Lampung Selatan, Minggu 21 Juni 2020, sedikitnya 8 anggota dari mapolres membersihkan Pure di Desa, Sidoharjo, Kecamatan Waypanji.

Tak hanya itu, di waktu yang bersamaan, sebanyak 20 personil diterjunkan untuk membersihkan Gereja Ngison Nando di Kecamatan Kalianda.

Selain itu, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Gereja HKBP yang berada di Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda, dengan menerjunkan 20 orang personil.

Sementara itu, 20 personil kepolisian lainnya diterjunkan untuk melancarkan aksi bersih-bersih di Vihara Dharma Sasana.

Ditempat yang berbeda, 9 anggota polisi dari Polsek Palas juga membersihkan Gereja Methodis Indonesi (GMI) Petra di Desa Rejomulyo.

Sedangkan di Kecamatan Waypanji, 8 personil anggota kepolisian bergerak membersihkan Masjid Agung Makmur yang berada di Desa Sidoharjo.

Pemandangan serupa juga berlangsung di Kecamatan Katibung. Dimana 10 orang anggota polsek setempat membersihkan Masjid Radiatul Jannah di Desa Pardasuka.

Tak mau ketinggalan, 9 personil dari Polsek Merbaumataram membersihkan Gereja GKSBS Desa Talangjawa. Sedangkan, 7 personil dari Polsek Candipuro gotong royong membersihkan Vihara Satya Darma di Desa Rawaselapan, Gereja Santo Yosef serta masjid At’taqwa di Desa Titiwangi.

Jajaran di Polsek Natar pun ikut ambil bagian dalam kegiatan itu. Tak kurang 10 orang personil diterjunkan untuk membersihkan Masjid Jami-Annur di Dusun Sidorejo, Desa Negara Ratu.

Ist/fotokita

Kabag Humas Polres Lampung Selatan AKP Budi Purnomo mendampingi kapolres AKBP Eddie Purnomo menuturkan, kegiatan bakti sosial rumah ibadah itu telah dilangsungkan sejak Jum’at 19 Juni 2020 kemarin.

Dimana aksi sosial itu digelar oleh jajaran KSKP Bakauheni dengan menerjunkan 22 personil untuk membersihkan Masjid Taqwa Dusun Kenyayan, Desa Bakauheni.

Semetara Polres Lampung Selatan sendiri, menerjunkan 20 orang personil, untuk membersihkan Masjid Al-falah (Masjid Bundar), Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda.

Sedangkan, Polsek Kalianda melibatkan 5 personil untuk beraksi di Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Way Lubuk. Sementara, Polsek Merbaumataram menerjunkan 10 personil melaksanakan aksi bersih-bersih di Masjid Al-hikmah yang berada di Desa Panca Tunggal.

Lalu, Polsek Tanjungbintang menerjunkan 10 orang personil di
Masjid Al-Mukarromah Desa Serdang, dan dilanjutkan membersihkan Gereja Santo Paulus di Desa Srikaton.

“Termasuk Polsek Penengahan. Disana, 10 orang personil membersihkan Masjid Baitul Mukmin Desa Klaten dan Polsek Palas dengan 13 personil membersihkan Mushola Hidayatul Muttaqin Desa Bangunan Kecamatan Palas,” jelasnya. (Mas/Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *